Bikin Resah Warga, Polsek Abiansemal Badung Bali Antisipasi Balapan Liar

- 15 Februari 2022, 15:31 WIB
Petugas kepolisian  bersama pecalang berusaha membubarkan kerumanan anak muda yang disinyalir sering melakukan aksi balap liar Senin 14 Februari 2022 malam.
Petugas kepolisian bersama pecalang berusaha membubarkan kerumanan anak muda yang disinyalir sering melakukan aksi balap liar Senin 14 Februari 2022 malam. /Dupk Humas Polres Badung

INDOBALINEWS - Personel Samapta Polsek Abiansemal menindaklanjuti laporan warga pada malam hari sering terjadi aksi balapan liar di jalan raya Subak Carik Aban Desa Darmasaba menuju Lukluk Mengwi kabupaten Badung Senin 14 Februari 2022 pukul 23.00 Wita.

Panit 3 Samapta Polsek Abiansemal Ipda I Gusti Ngurah Rudirajaya menuturkan bahwa personel Polsek bersama Babhinkamtibmas dan Pecalang Desa adat Darmasaba melakukan pembubaran terhadap anak anak muda yang masih berkumpul disinyalir kerap melaksanakan aksi balap liar.

"Kepada Masyarakat diimbau segera melapor jika melihat ada kegiatan yang meresahkan dan mengganggu ketertiban umum," ujar Ipda Rudi dalam pernyataan resminya Selasa 15 Februari 2022.

Baca Juga: BRI Liga 1: Prediksi Pertandingan dan Prakiraan Susunan Pemain Persita vs Arema

Sementara itu Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto, S.H.,M.H saat dikonfirmasi mengatakan untuk aksi balap liar harus ditindak.

Penindakan ini dilakukan karena selain meresahkan masyarakat, juga membahayakan pengendara lain. 

Untuk itu kepolisian mengantisipasi dan memetakan daerah yang rawan balapan liar maupun kriminalitas dengan melakukan patroli mobile malam hari  sehingga masyarakat jadi aman dan nyaman dijalan.

Baca Juga: Tak Sesuai Fakta, PRMN Keberatan Hasil Survei Imogen PR

"Semoga dengan melakukan patroli mobile malam hari  tidak ada kerawanan  gangguan kamtibmas dan kami akan tetap terus  mengantisipasinya warga yang berkerumun mengingat sekarang masih pandemi Covid-19 penyebarannya terus merangkak naik dan diharapkan kepada masyarakat mengurangi mobilitas khususnya pada malam hari," tutup Kompol Ruli. ***

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x