Cegah Balap Liar Sekelompok Anak Muda yang Tengah Nongkrong Dibubarkan Polisi

- 20 Desember 2021, 09:34 WIB
Personel Polsek Mengwi, Bading Bali tengah mengedukasi anak muda yang tengah nongkrong untuk bubar pulang ke rumah masing masing guna mencegah balap liar, Minggu 19 Desember 2021.
Personel Polsek Mengwi, Bading Bali tengah mengedukasi anak muda yang tengah nongkrong untuk bubar pulang ke rumah masing masing guna mencegah balap liar, Minggu 19 Desember 2021. /Dok Humas Polres Badung Bali

 

INDOBALINEWS - Personel Polsek Mengwi secara rutin melaksanakan Patroli Malam untuk menciptakan situasi Harkamtibmas diwilayah Kecamatan Mengwi yang Kondusif, Minggu 19 Desember 2021 mulai pukul 21.00 wita.

Selain mencegah terjadinya gangguan kamtibmas seperti yang dilakukan Unitsamapta dengan menyambangi obyek vital nasional, terminal, perkantoran, sekolah dan pemukiman penduduk juga memberikan himbauan prokes. Termasuk membubarkan anak muda yang tengah nongrong untuk mencegah balap liar.

Dalam rute yang dilalui jika melihat kerumunan masyarakat Unitsamapta tidak sungkan untuk berhenti menyapa dan dialogis dengan masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Baca Juga: Peduli Satwa, LBH CES Beri Makan Ratusan Monyet di Sangeh

Pesan-pesan ini silakukan secara humanis dan tak lupa juga mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi prokes kususnya penggunaan masker dengan benar

Aiptu I Wayan Nitha salah satu personel Samapta yang ikut melaksanakan tugas patroli mengatakan bahwa para personel yang bertugas selalu bersikap humanis dan candaan(guyonan) dalam mengedukasi masyarakat supaya masyarakat tidak merasa tertekan/terpaksa dengan himbauan yang disampaikan.

"Namun jika ada masyarakat yang tidak mentaati prokes kita sampaikan dengan tegas, tidak ada toleransi bagi masyarakat yang mengabaikan prokes," ujar Aiptu Wayan Nitha seusai apel serah terima tugas jaga dikantor Polsek Mengwi, Senin 20 Desember 2021.

Baca Juga: Korban Kapal Karam di Malaysia Diduga Terkait Tindak Pidana Perdagangan Orang

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x