Resahkan Warga Saat Perayaan Nyepi, Seorang Pria Penderita Gangguan Jiwa Dievakuasi Polisi

- 4 Maret 2022, 10:15 WIB
Petugas kepolisian Polsek Kuta Utara Polres Badung Bali mengevakuasi seorang pria diduga gangguan jiwa (ODGJ) karena meresahkan warga saat Nyepi Kamis 3 Maret 2022 malam.
Petugas kepolisian Polsek Kuta Utara Polres Badung Bali mengevakuasi seorang pria diduga gangguan jiwa (ODGJ) karena meresahkan warga saat Nyepi Kamis 3 Maret 2022 malam. /Dok Humas Polres Badung Bali

 

INDOBALINEWS - Personil UKL (Unit Kecil Lengkap) Polsek Kuta Utara di Pimpin Pawas Iptu. Oktamawan Abrianto, SH. mengevakuasi seorang pria yang di duga mengalami ganguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Kejadian tersebut berlangsung di Banjar Tibubeneng, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara. Kamis 3 Maret 2022 malam sekitar pukul 20.00 Wita, saat warga Bali tengah hening di dalam kediaman masing-masing saat Nyepi.

Iptu Oktamawan Abrianto, SH. mengatakan di saat masyarakat yang beragama Hindu khusuk melaksanakan Catur Brata Penyepian Tahun Caka 1944. petugas jaga menerima imformasi dari masyarakat melalui sambungan telephone adanya orang yang meresahkan warga.

Baca Juga: Air Putih Bagus untuk Kesehatan, Tapi Jika Kebanyakan Bisa Meracuni Otak dan Tubuh

Dengan cepat Tim UKL di Pimpin Pawas segera mendatangi lokasi kejadian. Dan tidak butuh waktu lama yang bersangkutan I Nyoman Arimbawa, 37 Tahun warga Banjar Tibubeneng, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara dapat dievakuasi dan di bawa kerumahnya.

"Kami dibantu anggota keluarga serta Pecalang Desa Adat setempat berhasil membujuk dan mengevakuasi yang bersangkutan untuk di serahkan kepada keluarga untuk selanjutnya di sarankan agar mendapat pengobatan lebih lanjut," terang Iptu Oktamawan.

Baca Juga: Angelina Sondakh Bebas, Ini Catatan 'Raport' Angie Selama di Lapas Pondok Bambu

Dijelaskannya juga di hari suci bagi umat Hindu ini, para petugas Kepolisian tidak membiarkan ada oknum yang berbuat di luar dugaan terlebih berbuat onar yang dapat meresahkan warga. ***

 

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x