Warga Kelurahan Panjer Sinergikan Bank Sampah dan TPS3R

- 4 April 2022, 04:50 WIB
Pemilahan sampah yang dilakukan Bank Sampah Dharma Laksana, Kelurahan Panjer, Minggu 3 April 2022.
Pemilahan sampah yang dilakukan Bank Sampah Dharma Laksana, Kelurahan Panjer, Minggu 3 April 2022. /Humas Pemkot Denpasar

 

INDOBALINEWS – Warga Kelurahan Panjer mengefektifkan pengelolaan dan pengolahan sampah melalui pengelolaan bank sampah dan TPS3R.

Lurah Panjer I Putu Budi Ari Wibawa bersama warga melakukan kegiatan di Bank Sampah Dharma Laksana pada Minggu 3 April 2022.

"Kami mengaktifkan kembali Bank Sampah Dharma Laksana yang sempat vakum 3 tahun karena adanya  pembangunan di area Banjar Kaja dan Pandemi Covid-19," ujar Budi Ari Wibawa.

Baca Juga: MotoGP Argentina 2022: Redam Jorge Martin, Aleix Espargaro Klaim Kemenangan Perdana

Menurut Budi Ari Wibawa kegiatan tersebut juga untuk mengimplementasikan Pergub Bali No. 47 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Sampah Berbasis Sumber dan Perwali Denpasar No. 45 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kegiatan Reduce, Reuse dan Recycle Melalui Bank Sampah, Kelurahan Panjer

Kata dia bank sampah di leuiruhan itu terbentuk sejak 2016 dan akan bersinergi dengan TPS 3R Paku Sari.

Barang-barang yang dijual oleh masyarakat ke bank sampah nantinya akan dijual kembali ke TPS 3R dan dipilah kembali sesuai jenis sampah setelah itu lanjut dijual ke pengepul.

Ia menyebut kegiatan ini juga merupakan salah satu solusi yang bisa diberikan terkait pemilahan sampah setelah bulan lalu kami mensosialisasikan ke banjar-banjar di wilayah Kelurahan Panjer.

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x