Simulasi, Pelaku Penyandera Delegasi G20 di Bandara Ngurah Rai Dilumpuhkan Petugas

- 1 Oktober 2022, 16:14 WIB
latihan keamanan di bandara ngurah rai
latihan keamanan di bandara ngurah rai /dok. hary humas angkasa pura 1

INDOBALINEWS - Angkasa Pura I menggelar Latihan Penanggulangan Keadaan Darurat di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada Jumat 30 September 2022.

Acara simulasi ini digelar untuk uji kemampuan dan kesigapan Personel Jelang KTT G20, Angkasa Pura I Gelar Latihan Penanggulangan Keadaan Darurat di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali

Latihan PKD yang bersifat full scale atau skala penuh tersebut ditujukan untuk melatih dan menguji kemampuan dan kesigapan seluruh personel serta untuk menguji Standard Operating Procedure ketika terjadi keadaan darurat di bandara.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Di Antara Negara G20, Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Tertinggi

Latihan PKD tersebut juga ditujukan untuk menguji kesiapan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali jelang pelaksanaan KTT G20 di Bali pada pertengahan bulan November mendatang.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi menyatakan pentingnya latihan PKD tersebut.

"Seluruh potensi yang ada di bandara dan sekitar bandara harus dikerahkan untuk menanggulangi keadaan darurat," ujar Faik.

Baca Juga: Liga 1: Marselino Ferdinan dan Rizky Ridho Siap Tampil Bela Persebaya Surabaya Lawan Arema FC

Lebih lanjut dikatakannya untuk itu perlu untuk dilatih secara periodik sebagai upaya antisipasi yang akan membuat kita selalu dalam keadaan siap baik dari sisi sumber daya manusia, fasilitas dan dokumen yang dimiliki bandara.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x