Tanggapi Aksi Mahasiswa Pertanyakan Kredibilitas FSC, Delegasi Brazil Angkat Keseimbangan 3 Chamber

- 11 Oktober 2022, 21:04 WIB
Gabriel, delegasi dari Brazil dalam evet FSC GA di Nusa Dua Bali SElasa 11 Oktober 2022.
Gabriel, delegasi dari Brazil dalam evet FSC GA di Nusa Dua Bali SElasa 11 Oktober 2022. /Dok Irfan

INDOBALINEWS - Event Forest Stewardship Council General Assembly (FSC GA) yang digelar di Bali International Convention Center (BICC) The Westin Nusa Dua Bali 9-14 Oktober 2022 diwarnai dengan kegundahan para mahasiswa akan keseriusan apakah lembaga ini benar benar mampu melindungi hutan dan berpihak kepada rakyat.

Kegundahan itu pun dituangkan para mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Bali untuk Lingkungan Hidup (AMB-LH) dengan membagikan selebaran berisi pernyataan sikap dan sikap kritis mereka akan rekam jejak FSC.

Menurut Gabriel dari Brazil, yang menghadiri FSC GA di Nusa Dua Bali, tak diragukan lagi lembaga ini dibutuhkan dan sejauh ini memiliki kredibilitas.

Baca Juga: Liga 1 Belum Bergulir, Pemain Bali United Ini Sebut Bisa Ganggu Mental Atlet

"Tentu saja kredibel, yang paling penting dan harus diingat adalah lembaga ini berdasarkan keseimbangan 3 chamber untuk menyeimbangkan misi pemangku kepentingan yang berbeda," ujar Gabriel di Nusa Dua Bali Selasa 11 Oktober 2022.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa FSC diatur oleh tiga chamber dengan suara dan kekuatan yang sama untuk membuat keputusan. Ketiga chamber tersebut mewakili kepentingan lingkungan, ekonomi dan sosial.

Gabriel juga mengatakan bahwa setiap chamber punya kesempatan untuk memberikan opininya, memaknai tujuan dan itu ditunjukkan dengan sejumlah diskusi.

Baca Juga: Residivis Diciduk Polisi, Ngaku Gondol Motor dengan Mudah karena Kunci Kontak di Dashboard

"Saya pikir komitmen FSC sudah jelas dan bisa dilihat di pertemuan ini, dengan banyaknya anggota saling bertukar pengalaman," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x