Jelang G20, Fasilitas Umum di Tabanan Gencar Disidak agar Tetap Taat Prokes

- 16 Oktober 2022, 22:30 WIB
Personel Polres Tabanan sidak prokes di tempat fasilitas umum termasuk pasar Minggu 16 Oktober 2022 jelang G20.
Personel Polres Tabanan sidak prokes di tempat fasilitas umum termasuk pasar Minggu 16 Oktober 2022 jelang G20. /Dok Humas Polres Tabanan.

INDOBALINEWS - Untuk mendukung dan mensukseskan Presidensi G20 yang akan berlangsung pada bulan November 2022 di Nusa dua, sejumlah tempat atau fasilitas umum gencar dilakukan sidak untuk tetap taat Prokes.

Seperti yang dilakukan Satuan Samapta Polres Tabanan yang mengintensifkan patroli dalam pelaksanaan tugas Minggu 16 Oktober 2022 pukul 10.30 sampai dengan 12.00.

Para personil Satuan Samapta Polres Tabanan memasuki pasar tradisional Kediri, Terminal Kediri dan beberapa  SPBU, serta tempat keramaian yang ada dalam kota Tabanan.

Baca Juga: Empati Korban Tragedi Kanjuruhan, Brimob Polda Bali Ajak Suporter Bola di Bali Doa Bersama

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kasat Samapta Polres Tabanan AKP Gusti Kade Alit Murdiasa, S.H., M.H., mengatakan bahwa kegiatan  Satuan Samapta saat ini memang diintensifkan.

"Dengan melakukan patroli, yaitu mobiling dan hunting untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Tabanan," ujar Gusti Kade Alit.

Baca Juga: Liga 1: Bali United Rumah Bagi Talenta Muda, 7 Pemain Muda Ini Produk Asli Bali

Lebih lanjut dikatakannya peningkatan patroli pada jam tertentu merupakan planning dari Satuan Samapta Polres Tabanan untuk mencegah terjadinya kejahatan jalanan, seperti Curas, Curat, dan Curanmor serta mencegah potensi gangguan menjadi ambang gangguan. 

Selain untuk pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas personil personil yang melaksanakan patroli juga ditugaskan untuk melakukan pengawasan protokol kesehatan (prokes) guna mencegah terjadinya penyebaran covid19. 

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x