Liga 1: Tingkatkan Keselamatan dan Keamanan Suporter, PSSI Akan Gelar Pelatihan dan Edukasi Panpel Pertandinga

- 17 Oktober 2022, 20:28 WIB
Anggota Exco PSSI, A.S. Sukawijaya
Anggota Exco PSSI, A.S. Sukawijaya /Instagram @yoyok_sukawi

 

INDOBALINEWS - PSSI menyiapkan rancangan program untuk melakukan pembenahan penyelenggaraan pertandingan sepak bola khususnya berkaitan dengan keselamatan dan keamanan suporter.

Hal tersebut disampaikan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, A.S.Sukawijaya. Menurutnya, demi meningkatkan standar keselamatan dan keamanan suporter, PSS akan menyelenggarakan pelatihan dan edukasi panpel pertandingan sebelum akhirnya Liga 1 Indonesia 2022/ 2023 kembali bergulir pada akhir November 2022.

"Rencananya pada 15 hingga 18 November 2022 akan ada pelatihan serta edukasi untuk penyelenggara dan fase tes kelanjutan Liga 1," kata A.S Sukawijaya dilansir dari Antara, Senin 17 Oktober 2022.

Baca Juga: Liga 1: Bali United Banyak Dihuni Pemain Tua, Ini Penjelasan Pelatih Fisik Yogie Nugraha

Sukawijaya menegaskan setelah pelatihan dan edukasi panpel pertandingan kompetisi Liga 1 yang saat sementara dijeda, dipastikan akan kembali bergulir.

Lebih lanjut Sukawijaya menyebutkan dalam waktu yang bersamaan dengan kembali bergulirnya kompetisi Liga 1, ada beberapa agenda yang berkaitan dengan Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) di Indonesia.

Baca Juga: Liga 1: Statistik Mentereng Marc Klok di Persib Bandung, 900 Menit Bermain, 3 Kali Jabat Kapten Tim

Ia menjelaskan Presiden FIFA dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Selain itu, Presiden FIFA juga dijadwalkan menghadiri gelaran Presidensi G20 Indonesia di Bali untuk memaparkan kondisi persepakbolaan tanah air.

Sebelumnya kompetisi Liga 1 Indonesia dihentikan sementara pasca Tragedi Kanjuruhan yang menimbulkan jatuhnya ratusam korban meninggal dan ratusan lainnya luka-luka usai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya, Sabtu 5 Oktober 2022.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x