Jelang Nataru, Basarnas Bali Tingkatkan Kesiapsiagaan

- 19 Desember 2022, 16:35 WIB
Basarnas Bali melakukan apel siaga persiapan Nataru, Senin 19 Desember 2022.
Basarnas Bali melakukan apel siaga persiapan Nataru, Senin 19 Desember 2022. /Dok Humas Basarnas Bali

INDOBALINEWS - Jelang peringatan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) Basarnas melaksanakan Siaga SAR Khusus dengan meningkatkan kesiapsiagaan personil dan Alut di beberapa titik.

Pelaksanaan Siaga SAR Khusus ini dilaksanakan serempak di seluruh Kantor SAR di Indonesia, dimulai dari tanggal 19 Desember 2022 sampai dengan 3 Januari 2023.

Pada Senin 19 Desember 2022, Kepala Kantor Basarnas Bali memimpin apel pembukaan Siaga SAR Khusus yang diikuti seluruh pegawai.

Baca Juga: Tega, Bayi Laki Laki Dibuang dalam Kardus Mie Instan tergeletak di Tangga menuju Sungai

Kewaspadaan selama adanya mobilitas masyarakat menjadi perhatian khusus Basarnas, mengingat momen ini bertepatan dengan libur sekolah.

Disamping itu, untuk pertama kalinya tidak ada pembatasan mobilisasi oleh pemerintah, meskipun masih diberlakukan PPKM akibat masih adanya kasus Covid 19.

Sementara itu, di hari yang sama, Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Kabasarnas), Marsdya TNI Henri Alfiandi juga melakukan pembukaan Siaga SAR Khusus Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 secara virtual.

Baca Juga: Osteoporosis Bisa Dicegah dengan Jaga Pola Makan

Acara dihadiri oleh seluruh kepala kantor dan beberapa perwakilan. Dalam sambutannya Kabasarnas menegaskan kewaspadaan pada potensi ancaman diantaranya bencana hidrometeorogi, bencana geologi, kecelakaan transportasi dan kedaruratan di tempat-tempat wisata.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x