Side Event KTT ASEAN Labuan Bajo: Sidang ASCC di Bali, Ini 4 Prioritas Utamanya

- 9 Mei 2023, 11:19 WIB
Menko Muhadjir usai Sidang ASCC ke 29 di Bali Senin 8 Mei 2023, dalam rangkaian side event KTT ASEAN di Labuan Bajo.
Menko Muhadjir usai Sidang ASCC ke 29 di Bali Senin 8 Mei 2023, dalam rangkaian side event KTT ASEAN di Labuan Bajo. /Shira Indobalinews

INDOBALINEWS - Menko PMK Muhadjir Effendy selaku Pemimpin Sidang Dewan Menteri ASCC di Bali memberi pengarahan pada pertemuan tentang prioritas utama Pilar Sosial Budaya ASEAN di bawah tema Keketuaan Indonesia, “ASEAN Matters: Epicentrum of Growth”.

Dalam mendukung tema keketuaan Indonesia, Pilar Sosial Budaya ASEAN mengajukan 4 dokumen komitmen bersama ASEAN.

Yakni terkait: Isu One Health , Jejaring desa ASEAN, Pelindungan pekerja migran dalam situasi krisis, dan pekerja migran khususnya nelayan migran.

Baca Juga: Jelang KTT Asean Labuan Bajo: Pertamina Prediksi Konsumsi BBM Naik 30% di SPBU Selama Acara

Hal ini disampaikannya usai sidang Dewan Menteri Pilar Masyarakat Sosial Budaya ASEAN (ASCC) di Hotel Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort Senin 8 Mei 2023.

ASCC menyelenggarakan sidang tingkat Menteri sebanyak dua kali setahun. Dalam Sidang Dewan Menteri Pilar Sosial Budaya ASEAN ke-29.

Baca Juga: Peringati Hari Pers Sedunia, Karma Kandara Resort Bali Berbagi Pengalaman Keindahan Bali dengan Tur Sepeda

Pertemuan ini membahas deklarasi Pilar Sosial Budaya yang akan disahkan oleh para Pemimpin Negara pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42.

Sidang ASCC ke-29 dihadiri oleh Menteri Pilar Sosial Budaya ASEAN, di antaranya Menteri Brunei Darussalam, Laos, Malaysia, Filipina, Singapura, Sekretaris Jenderal ASEAN, serta Pejabat Perwakilan Menteri Thailand, Viet Nam, dan Kamboja.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x