‘Ariel’ Suardana Diminta Tunjukkan Bukti Akta Jual Beli, Inti: Kami Menutup Tanah Sendiri

- 21 September 2023, 06:24 WIB
Kantor Hukum LABHI Bali.
Kantor Hukum LABHI Bali. /KARTIKA MAHAYADNYA/DENPASAR UPDATE

INDOBALINEWS - Pengelola Kawasan Badak Agung, Inti dan Putra Raja IX Denpasar, Anak Agung Ngurah Mayun Wiraningrat, SE menyesalkan sekelompok lawyer yang tergabung dalam Peradi SAI yang datang ke Polresta Denpasar memberi dukungan untuk Made "Ariel" Suardana, terkait penutupan lahan masuk Kantor LABHI di Blok C1 Badak Agung, Selasa 19 September 2023.

"Para kuasa hukum membaca gak, perjanjian yang dibuat Ariel. Apakah perjanjian berimbang gak. Perjanjian yang dibuat Ariel itu kan hanya untuk kepentingan dia," tanggap Inti di kantor Badak Agung, Rabu 20 September 2023.

Inti mengatakan pihaknya tidak membantah perjanjian yang telah dibuat antara Ariel dan Raja Denpasar IX (alm).

Baca Juga: Viral Bule Bersetubuh di Depan Rumah Warga, Ngaku Niat Cari Hotel tapi Gak Tahan Lagi

"Kalau Ariel merasa tanah itu miliknya tunjukkan ada akte jual beli apa tidak?. Ada sertifikat enggak. Jangan hanya modal perjanjian kerja saja. Sementara Ariel sendiri tidak pernah kerja. Masalahnya dia tidak pernah kerja dan tidak komunikasi," tegas Inti terkait kasus sengketa tanah tersebut.

Menurut Inti, dalam perjanjian antara almarhum raja dan Suardana ada tercantum, setelah ditanda tangani perjanjian tersebut akan dilanutkan dengan penandatanganan jual beli. "Nah kenyataan sampai beliau almarhum Suardana tidak pernah berani meminta perjanjian jual beli tersebut. Silah para kuasa hukum dan ahli berpikir sendiri. Dan tanya ke Suardana kenapa," tegas Inti.

Baca Juga: Upaya Penanganan Sampah Hulu ke Hilir, Denpasar Gandeng Komunitas Sungai Watch

"Jangan berkoar koar soal penutupan. Yang kami tutup tanah kami, bukan bangunan kantor yang kami tutup. Dan Kantor LABHI juga belum pernah buka di Badak. Hanya ada plang nama saja. Pintu gerbang juga gak ada. Pidananya dimana," tanya Inti.

"Justru yang preman siapa. Bikin perjanjian tidak follow up dan tidak pernah komunikasi lalu ngaku lahan itu miliknya," sesal Inti lagi.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x