DPRD Lotim Apresiasi Kemendagri Tunjuk Juaini Taofik Sebagai PJ Bupati Lotim, Sinergitas Harus Jadi Prioritas

- 23 September 2023, 18:40 WIB
Foto : Ketua Komisi II DPRD Lombok Timur, M. Waes Al Qarni Kredit : INDOBALINEWS.com
Foto : Ketua Komisi II DPRD Lombok Timur, M. Waes Al Qarni Kredit : INDOBALINEWS.com / M. Waes Al Qarni Kredit : INDOBALINEWS.com

INDOBALINEWS - Penunjukan Drs.H.M. Juaini Taofik yang sekarang menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) menjadi Penjabat Bupati Lotim, sangat diapresiasi.

Selain hasil paripurna fraksi, kata Ketua Komisi II DPRD Lotim, M. Waes Al Qarni, juga sejumlah elemen masyarakat menginginkan hal itu.

"Sosok Juaini Taofik ini, selain memahami situasi daerah dari aspek demografi dan anggaran, juga diterima oleh seluruh lapisan masyarakat," katanya, di Selong, Sabtu, 23 September 2023.

Baca Juga: Fraksi PDIP DPRD Lotim, Berharap Kemendagri Prioritaskan PJ Bupati Orang Lokal

Sinergitas yang dibangun sebelumnya antara legislatif dan eksekutif, katanya, adalah suatu keniscayaan, karena kita memiliki arah dan tujuan yang sama dalam pembangunan daerah.

Bagi politisi PAN ini, Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-3949 Tahun 2023 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Lotim dan Wali Kota Bima, NTB, tertanggal 22 September 2023, adalah sudah diprediksi jauh sebelumnya.

"Simpang siur informasi dari berbagai medsos, sudah tidak menjadi perdebatan lagi," katanya.

Baca Juga: Ali BD : Tepat, Juaini Taofik jadi PJ Bupati Lotim

Karena itu adalah keputusan dari Kemendagri selaku pemilik wewenang, katanya, harus didukung oleh semua elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun daerah demi kemajuan bersama.

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x