15 Hewan di Taman Nasional Bali Barat Mati Ditembak Pemburu Liar, 2 Pelaku Kabur

- 14 Oktober 2023, 13:07 WIB
Polres Buleleng menemukan belasan hewan di Taman Nasional Bali Barat ditemukan mati ditembak oleh penembak liar, 14 Oktober 2023.
Polres Buleleng menemukan belasan hewan di Taman Nasional Bali Barat ditemukan mati ditembak oleh penembak liar, 14 Oktober 2023. /Dok. Humas Polres Buleleng

INDOBALINEWS - Aksi pemburuan liar terjadi di Taman Nasional Bali Barat (TNBB) dan belasan rusa, kijang dan babi hutan ditemukan mati. Diketahui, dua pelaku pemburuan berhasil kabur dari kejaran para petugas TNBB Bali.

Belasan hewan yang dilindungi di TNBB ini ditemukan mati tertembak sekitar pukul 01.43 Wita, Sabtu 14 Oktober 2023. Kepala TNBB Bali Agus Ngurah Krisna mengatakan bahwa peristiwa pemburuan liar itu menewaskan 11 ekor rusa, 1 ekor kijang dan 3 ekor babi hutan.

"Untuk pemburunya ada dua orang. Mereka berhasil kabur saat dikejar petugas dan mobilnya tertinggal. Pelaku menembak hewan-hewan tersebut," kata Agus saat dikonfirmasi, Sabtu 14 Oktober 2023. 

Baca Juga: Shopee 10.10 Brands Festival Bikin Brand Lokal & UMKM Rasakan Peningkatan, Penjualan Lebih dari 9 Kali Lipat

Sementara, pemburuan liar tersebut telah ditangani oleh Polres Buleleng, Bali.

Dikonfirmasi terpisah, Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Darma Diatmika bahwa dari laporan petugas di lapangan lokasi pemburuan itu di wilayah TNBB di Dinas Tegal Bunder, Desa Sumber Klampok, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng.

"Pelaku dalam lidik, untuk kasus ini ditangani Sat Reskrim Polres Buleleng dan dalam penyelidikan," ujar Diatmika.

Kronologinya, saat itu sekitar 01.30 Wita, tiga petugas patroli TNBB bernama I Wayan G. Suanegara, I Wayan Widiasa, dan Febby Rieuwpassa melakukan patroli rutin di wilayah TNBB Bali.

Baca Juga: Pelopor Ekosistem Kota Kreatif yang Berkelanjutan Hadir di Tabanan, Berfokus pada Kolaborasi dan Inovasi

Halaman:

Editor: Ronatal Siahaan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x