KPU Kota Denpasar Sasar CFD, Tingkatkan Partisipasi Masyarakat dalam Pemilu 2024

- 27 November 2023, 02:57 WIB
KPU Denpasar sosialisasi pemilu saat car free day kawasan Renon Denpasar Minggu 26 November 2023
KPU Denpasar sosialisasi pemilu saat car free day kawasan Renon Denpasar Minggu 26 November 2023 /KPUD Denpasar

INDOBALINEWS  - Upaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu 2024 mendatang, KPUD kota Denpasar Bali menyelenggarakan kegiatan sosialisasi pemilu serentak tahun 2024 serta memasifkan sosialisasi pendidikan pemilih kepada masyarakat di sekitaran Car Free Day (CFD) kawasan lapangan monumen Bajra Shandi Renon Denpasar, Minggu pagi, 26 November 2023. 

Kegiatan yang dilakukan diantaranya menyebarkan brosur, penyampaian narasi bahan sosialisasi melalui audio, mengecek apakah warga sudah terdaftar di DPT melalui link cekdptonline.kpu.go.id dan menampilkan maskot boneka Sura Sulu. 

Baca Juga: Pemilu 14 Februari 2024, Pemkot dan KPU Denpasar Siap Sukseskan Pemilu Serentak

Kegiatan diikuti langsung ketua KPU kota Denpasar, Dewa Ayu Sekar Anggraini,  anggota dan Sekretariat juga sejumlah mahasiswa. Dalam pesan tertulisnya dikatakan, brosur yg disebar berisi materi tentang tahapan Pemilu 2024, partai politik Peserta Pemilu 2024, cara mengecek sudah terdaftar/belum di DPT, dan tata cara pindah memilih. 

Diharapkan dari kegiatan ini masyarakat mendapatkan informasi tentang Pemilu 2024 sehingga mampu meningkatkan partisipasi masyarakat datang ke TPS pada hari H. 

Baca Juga: KPU Denpasar Gelar Sosialisasi Benturan Kepentingan untuk Cegah Korupsi

Dikatakan lebih lanjut tanggapan warga sangat antusias, terutama warga pendatang yang masih ber KTP EL luar Denpasar dan ingin memilih di Denpasar pada hari pemungutan suara karena tidak memungkinkan untuk pulang ke daerah asal, baik ASN yg sedang bertugas di Denpasar, mahasiswa yang sedang berkuliah di Denpasar maupun wiraswastawan.***

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x