Seniman Topeng Singapadu Cok Alit Jajal Panggung Istimewa Pendopo Lobby The Apurva Kempinski Bali

- 3 Desember 2023, 11:39 WIB
Kegiatan pembukaan pameran topeng Singapadu karyanya cok Alit di Pendopo Lobby The Apurva Kempinski Bali
Kegiatan pembukaan pameran topeng Singapadu karyanya cok Alit di Pendopo Lobby The Apurva Kempinski Bali /Apurva Kempinski

INDOBALINEWS - Pendopo Lobby The Apurva Kempinski Bali, kembali jadi panggung istimewa para seniman berbakat Indonesia. Kali ini yang berkesempatan tampil adalah seniman topeng asal Singapadu, Gianyar, Cokorda Alit Artawan. 

Melalui pameran “The Faces of Indonesia”, Cok Alit, panggilan akrab dosen Institut Seni Indonesia Denpasar (ISI) tersebut mengatakan akan memamerkan sebanyak 16 topeng khas Singapadu karyanya dan langsung atraksi tari saat pembukaan.

Baca Juga: Cerita Happy Salma dan Sri Luce Rusna Berkarya di Seni Perhiasan Brand Tulola

"Tidak untuk dijual, selama ini belum pernah menjual, dan tidak bisa mengatakan topeng mana yang paling bagus, yang jelas topeng harus ada penarinya baru kelihatan taksu atau daya magis dari topengyang dibuatnya", kata Cok Alit, saat jumpa pers jumat, 1 Desember 2023 sebelum pembukaan pameran. 

Baca Juga: Pameran Seni Kolaborasi SACM dan Museum Pasifika: Perkuat Citra Bali Sebagai Destinasi Wisata Seni Budaya

Cok Alit menambahkan bahwa dirinya merupakan generasi ke-10 untuk seniman pembuat topeng di Singapadu. 

Selain seniman topeng asal Singapadu, ada juga fashion designer dan founder of Franksland, Franklin Firdaus. Pada pameran ini, Franklin memperkenalkan berbagai parfum yang terinspirasi dari aroma-aroma khas yang ada di Pulau Dewata. "Yang akan ditampilkan kolekasi parfum dari Franklin Firdaus , parfum terbaru insfired by Bali skala dan niskala,” kata director of Marketing and Communications of The Apurva Kempinski Bali Melody Siagian. 

Ditambahkan bahwa pameran akan berlangsung hingga Januari 2024 mendatang. "Sebelumnya seniman dari Sumatera hingga Papua sudah berkolaborasi", sambung Melody. 

Baca Juga: Libatkan 2.000 Seniman dan Kreator, Festival Seni Bali Jani IV Digelar 9 hingga 23 Oktober 2022

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x