Ini 5 Misi Meningkatkan Kemakmuran Masyarakat dari Pemkot Denpasar

- 14 Desember 2023, 07:48 WIB
Ilustrasi wisata di Kota Denpasar. Monumen Bajra Sandhi yang terletak di Lapangan Puputan Margarana Renon, Kota Denpasar, Bali. Monumen ini menjadi salah satu tempat wisata sejarah di Kota Denpasar.
Ilustrasi wisata di Kota Denpasar. Monumen Bajra Sandhi yang terletak di Lapangan Puputan Margarana Renon, Kota Denpasar, Bali. Monumen ini menjadi salah satu tempat wisata sejarah di Kota Denpasar. /Instagram @bajrasandhi_official

 

INDOBALINEWS - Pemkot Denpasar terus bergerak mewujudkan visi Kota Kreatif Berbasis Budaya Menuju Denpasar Maju. Dikatakan Walikota Denpasar Jaya Negara berlandaskan sepirit Vasudhaiva Kutumbakam, seluruh elemen OPD terus bergerak di berbagai sektor pembangunan.

"Hal ini sebagai upaya mendukung terwujudnya pelayanan berkelanjutan yang bermuara pada kesejahteraan rakyat," ujar Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara saat membuka secara resmi Rapat Kordinasi Kinerja Pemantapan Pembangunan Kota Denpasar Tahun 2023 yang digelar di Handara Bali, Rabu 13 Desember 2023.

Rakor tersebut dilaksanakan guna mendukung percepatan implementasi visi dan misi Kota Kreatif Berbasis Budaya Menuju Denpasar Makmur, Aman, Jujur dan Unggul (MAJU).

Baca Juga: ISIF 2023: Aksi Bersama Dorong Transformasi Korporasi, Upayakan Optimalisasi Impact CSR yang Lebih Luas

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, Walikota Denpasar Periode Tahun 2008-2021, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra yang merupakan salah satu narasumner, Kelompok Ahli Pembangunan Kota Denpasar, Pimpinan OPD dan Perumda di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar. Benerapa beberapa isu strategis turut dibahas dalam kesempatan tersebut, yakni Penghapusan Kemiskiman Ekstrim, Penanganan Stunting, Pengendalian Inflasi, Pengelolaan Sampah dan Penataan Utilitas Perkotaan.

Dalam sambutannya, Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menjelaskan misi meningkatkan kemakmuran masyarakat Kota Denpasar melalui peningkatan kualitas pelayanan pendidikan, kesehatan dan pendapatan masyarakat yang berkeadilan.

Pemkot Denpasar telah berhasil meningkatkan indek pendidikan, angka harapan hidup dan penurunan angka kemiskinan. Bahkan, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Denpasar terus meningkat dari tahun ke tahun dengan capaian terkahir 84,68.

Baca Juga: Kemeriahan Pesta Akhir Tahun Count Down 2024 Digelar dalam Rangka Bersulang untuk GWK dan Mitra

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x