Jelang Pemilu 2024: Kompolnas Ingatkan lagi Netralitas Polri

- 19 Desember 2023, 09:10 WIB
Tim Kompolnas yang dipimpin oleh Drs. Pudji Hartanto Iskandar, M.M., bersama Prof. Dr. Albertus Wahyurudanto, M.Si. berkunjung ke Polresta Denpasar Senin 18 Desember 2023 membahas tantang netraitas jelang Pemilu dan pengamanan libur Nataru.
Tim Kompolnas yang dipimpin oleh Drs. Pudji Hartanto Iskandar, M.M., bersama Prof. Dr. Albertus Wahyurudanto, M.Si. berkunjung ke Polresta Denpasar Senin 18 Desember 2023 membahas tantang netraitas jelang Pemilu dan pengamanan libur Nataru. /Dok Humas Polresta Denpasar

INDOBALINEWS - Polresta Denpasar menerima kunjungan dari tim Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) untuk membahas persiapan pengamanan NATARU tahun 2024 dan pemilu 2024 yang akan datang. Acara berlangsung di gedung Pesat Gatra Polresta Denpasar Senin 18 Desember 2023.

Tim Kompolnas yang dipimpin oleh Drs. Pudji Hartanto Iskandar, M.M., bersama Prof. Dr. Albertus Wahyurudanto, M.Si., disambut langsung oleh Wakapolresta AKBP Dr. I Wayan Jiartana beserta Pejabat Utama Polresta.

Dalam pertemuan ini, Wakapolresta Denpasar menjelaskan situasi kamtibmas dan strategi penempatan personel di wilayah hukum Polresta Denpasar untuk NATARU 2024 dan Pemilu 2024.

Baca Juga: Liga 1: Hanya di Indonesia, Asisten Wasit Lari Tinggalkan Lapangan Tanpa Keputusan saat Persik Kediri Jamu PSM

Setiap Polsek telah disesuaikan dengan kondisi wilayahnya, termasuk persiapan terkait masalah kantong parkir. Jajaran Polresta Denpasar telah berkoordinasi dengan berbagai instansi terkait dan desa adat untuk memastikan kelancaran kedua acara besar tersebut.

Dalam pertemuan ini, Ketua Tim dari Kompolnas menyampaikan apresiasi atas penerimaan dari Polresta Denpasar serta menjelaskan tujuan kunjungan mereka.

Terkait dengan tugas yang sekarang dilaksanakan Polri dan sesuai dengan arahan dari Ketua Kompolnas Mahfud Md yakni mereka menekankan pentingnya profesionalitas, netralitas, dan monitoring yang ketat dalam menjaga jalannya pemilu, terutama di daerah-daerah yang dianggap rawan seperti Bali khususnya Polresta Denpasar.

Baca Juga: Viral 2 WNA Aniaya Pekerja Salon, Begini Kecurigaan Imigrasi Ngurah Rai saat Keduanya Berada di Bandara

Tujuan utama kunjungan ini adalah untuk mengawasi kegiatan pemilu, membagikan kebijakan Kapolri, serta memastikan netralitas dalam setiap tahapan. Selain itu, pengawasan terhadap NATARU juga menjadi fokus, dengan antisipasi terhadap segala potensi masalah yang dapat timbul.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x