Antisipasi Kerawanan Tinggi di Taman Pancing, Polisi Gandeng Pecalang dan Linmas Bubarkan Anak Nongkrong

- 24 Desember 2023, 12:10 WIB
Antisipasi kerawanan tinggi di Taman Pancing, polisi gandeng pecalang dan linmas amankan situasi Sabtu 23 Desember 2023.
Antisipasi kerawanan tinggi di Taman Pancing, polisi gandeng pecalang dan linmas amankan situasi Sabtu 23 Desember 2023. /Dok Humas Polresta Denpasar

 

INDOBALINEWS - Dalam upaya terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif, personil Polsek Denpasar Selatan dipimpin Waka Polsek Denpasar Selatan AKP Gede Suardika melaksanakan apel atensi malam minggu dan dilanjutkan dengan melaksanakan kegiatan Patroli KRYD 'Blue Light Patrol' seputaran wilayah Denpasar Selatan pastikan situasi kamtibmas aman kondusif Sabtu 23 Desember 2023 malam

Dalam kegiatan Blue Light Patrol, Personil Polsek Densel bersinergi dengan Pecalang Desa Adat dan Linmas Desa Pemogan yang tergabung dalam Pos Pengamanan Taman Pancing memberikan himbauan kepada masyarakat yang masih berkerumun dan nongkrong di seputaran sepadan Sungai Tukad Badung Jl. Taman Pancing Timur untuk membubarkan diri pulang ke rumah masing-masing guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolsek Denpasar Selatan AKP Ida Ayu Made Kalpika Sari, S.E., M.H. mengatakan, Blue Light Patrol ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya kerawanan di wilayah taman pancing karena masih ditemukan anak-anak muda berkumpul di bantaran sungai, mereka menggunakan knalpot bising, minum miras dan sering terjadi perkelahian, kami anggap kerawanannya cukup tinggi.

Baca Juga: Natal di Bali: Cegah Potensi Aksi Terorisme, Polda Bali Terapkan Pengamanan Berlapis

"kami berharap dengan adanya sinergitas antara kepolisian bersama pemerintahan Desa Pemogan maupun Desa Adat Kepaon dan Desa Adat Pemogan dapat menciptakan situasi di wilayah taman pancing aman kondusif jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 serta Pemilu 2024" ucap Kapolsek Densel.

Hadir dalam pertemuan, Kapolsek Densel AKP Ida Ayu Made Kalpika Sari, S.E., M.H., Waka Polsek Densel AKP I Gede Suardika, Wadanramil 1611-02 Densel Kapten I Ketut Teken, Camat Densel diwakili Sekcam Densel, Sekdes Desa Pemogan, Jro Bendesa Adat Kepaon, Jro Bendesa Adat Pemogan, Babhinkamtibmas Desa Pemogan, Babinsa dan para pejabat perwira polsek densel.

Kapolsek Densel AKP Ida Ayu Made Kalpika Sari, S.E., M.H. mengatakan kegiatan ini dilaksanakan salah satunya bertujuan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di Kawasan Taman Pancing Pemogan menjelang Natal dan Tahun Baru 2024.

Baca Juga: Mahfud: Rugikan Rakyat, Pinjol Ilegal Harus Ditindak Tegas

"Kerawanan di Taman Pancing masih ditemukan anak-anak muda berkumpul di bantaran sungai, mereka menggunakan kenalpot bising, minum miras dan sering terjadi perkelahian, kami anggap kerawanannya cukup tinggi" ucap kapolsek Densel.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x