7 Potensi Kerawanan di Masyarakat Jelang Pemilu 2024, Termasuk Politik Uang dan Perang Medsos

- 21 September 2023, 20:24 WIB
Subsatgas Binmas Ops Cipkon Agung 2023 berkunjung ke Bawaslu Bali Kamis 21 September 2023
Subsatgas Binmas Ops Cipkon Agung 2023 berkunjung ke Bawaslu Bali Kamis 21 September 2023 /Dok Polda Bali

 

INDOBALINEWS - Salah satu anggota Bawaslu Provinsi Bali Dewa Pitala menyampaikan beberapa potensi kerawanan masyarakat saat Pemilu di daerah yang harus mendapat perhatian menjelang Pemilu 2023- 2024 yang dapat muncul.

”Dapat terjadi politik uang (money politik), politik identitas, polarisasi dimasyarakat, kampanye terselubung, politisasi tempat ibadah, konflik antar pendukung, selain itu juga berbuntut dengan kemungkinan adanya perang medsos (media sosial - red),” ujarnya saat bertemu dengan Subsatgas Binmas Ops Cipkon Agung 2023 Kamis 21 September 2023.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan soal pentingnya netralitas penyelenggara Pemilu. "Netralitas penyelenggara pemilu diperlukan dan juga antisipasi potensi manipulasi data politik yang dapat mengganggu berjalannya pemilu damai 2024 nanti,” imbuhnya.

Baca Juga: Buronan Interpol Asal Rusia Dideportasi gegara Terlibat Penipuan dan Organisasi Kriminal

Kunjungan itu terkait dimulainya Operasi Cipkon Agung 2023 yang merupakan tindak lanjut Polri dalam hal ini Polda Bali untuk menjamin situasi kamtibmas yang lebih kondusif di wilayah hukum Bali, menjelang pesta demokrasi pada Pemilu 2024.

Berkaitan dengan hal tersebut, Subsatgas Binmas Ops Cipkon Agung 2023 menyambangi Kantor Sekretariat Bawaslu Provinsi Bali untuk melaksanakan koordinasi tentang segala bentuk potensi kerawanan menjelang Pemilu 2024, Kamis 21 September 2023.

Dipimpin oleh Padal Binluh Subsatgas Binmas Satgas I Preemtif Iptu Nyoman Triyadhi, S.H., bersama dengan 4 orang personel melaksanakan yang melaksanakan penyuluhan dan menjalin silaturahmi Polri dengan Bawaslu Provinsi Bali.

Baca Juga: Agak Lain! Lagu yang Biasa Digunakan Tema Sinetron Azab dari Pasha Ungu Viral di Til-Tok, Ada Versi Remixnya

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x