2 Wisatawan Asing Terseret Arus Pantai Kuta, 1 Selamat Seorang Lagi Hilang

- 4 Januari 2024, 21:28 WIB
Tim SAR tengah mencari seorang wisatawan asing yang hilang terseret arus PAntai Kuta pada Kamis 4 JAnuari 2024.
Tim SAR tengah mencari seorang wisatawan asing yang hilang terseret arus PAntai Kuta pada Kamis 4 JAnuari 2024. /Dok Humas Basarnas Bali

INDOBALINEWS - Dua wisatawan asing terseret arus di Pantai Kuta, Kabupaten Badung, Kamis 4 Januari 2024 siang. Satu korban berhasil selamat, sementara seorang lainnya masih dalam pencarian tim SAR gabungan.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) memperoleh informasi dari Candra Tambunan pada pukul 14.35 Wita.

Menurut laporan yang diterima, waktu kejadian sekitar pukul 13.15 Wita. Diketahui identitas korban berinisial B, merupakan laki-laki, usia 14 tahun, dan kewarganegaraan Uzbekistan.

Baca Juga: Liga 1: Hari Pertama Pimpin Latihan Persebaya Surabaya, Paul Munster Pastikan Akan Ada Menu Lebih Berat

"Sebanyak 13 personil diberangkatkan menuju lokasi dan tim dibagi menjadi 2 SRU, yakni pencarian di laut serta personil lainnya berkoordinasi dengan instansi terkait," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, I Nyoman Sidakarya, S.H.

SRU laut bergerak dari Pantai Kelan menggunakan 2 unit jetski dan 1 unit rubber boat. Selain Alut laut, upaya pencarian dibantu dengan drone thermal dan alat deteksi bawah permukaan air (Aqua Eye).

Baca Juga: Buat Gel Lidah Buaya Organik Murni di Rumah Sendiri Yuk !

Sampai dengan saat ini tim SAR gabungan dari Basarnas dan Balawista yang menurunkan 1 unit rubber boat dan 2 surf board masih melakukan pencarian. ***

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x