Prabowo Presiden, Faisal Basri Prediksi Hutang Indonesia Dua Kali Lipat

- 14 Januari 2024, 19:05 WIB
Ekonom senior Faisal Basri
Ekonom senior Faisal Basri /ANTARA/Wahyu Putro


INDOBALINEWS - Jika Prabowo Subianto terpilih sebagai presiden RI mendatang, bisa diprediksi hutang Indonesia akan menjadi dua kali lipat.

Utang Indonesia sekarang ini, kata Ekonom Senior Institute for Development of Economics and Finance (INDEF), Faisal Basri, sudah tembus pada angka Rp 8 ribu triliun.

"Kita prediksi akan terjadi pembengkakan sampai Rp 16 ribu triliun, jika Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menang pada Pilpres 2024 mendatang," katanya, dalam rilisnya pada Forum "Political Economic Outlook 2024" di Jakarta, Minggu, 14 Januari 2024.

Baca Juga: Liga 1: Paulo Henrique Cetak Dua Gol dalam Game Internal Persebaya Surabaya, Paul Munster Full Senyum

Alasannya, kata dia, karena Prabowo Subianto tentu akan melanjutkan kebijakan yang telah dirintis oleh Presiden Joko Widodo.

Kebijakan Pemerintahan sebelumnya, menurut Faisal Basri, mambangun banyak hal dengan utang tersebut, tanpa dibarengi dengan kerja keras untuk meningkatkan pendapatan.

"Endingnya, tentu saja Indonesia itu akan ketergantungan pada utang," katanya.

Parahnya, sebut dia, generasi millenial mendatang justru menjadi pihak yang menderita. Faisal Basri menilai, pemerintah terkesan meremehkan untuk menarik utang baru.

Baca Juga: Ngeri! 4 Tewas Carok Massal, Polres Bangkalan Antisipasi Carok Susulan

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x