Jelang Pemilu 2024, Kapoda Bali: Jangan Ada Anggota Terlibat Kegiatan Politik Praktis

- 17 Januari 2024, 15:11 WIB
Rakor menjelang persiapan PEmilu 2024 Polda Bali Rabu 17 Januari 2024.
Rakor menjelang persiapan PEmilu 2024 Polda Bali Rabu 17 Januari 2024. /Dok Humas Polda Bali

INDOBALINEWS - Menjelang dilaksanakannya pemilu tahun 2024, Kepolisian Daerah (Polda) Bali mengadakan rapat koordinasi, Rabu (17/1/2024).

Rakor ini dipimpin oleh Kapolda Bali, Irjen. Pol. Ida Bagus Kd Putra Narendra, S.I.K., M.Si., diikuti oleh Wakapolda Bali, PJU Polda Bali dan para Kapolres/Ta melalui Daring

Pada sambutannya Kapolda Bali kembali menegaskan kepada jajarannya untuk menjaga netralitas dalam Pemilu. "Jangan terlibat kegiatan politik terlalu dalam atau praktis dan jangan sampai ada anggota Polri yang terlibat dalam tindak pidana pemilu," tegasnya.

Baca Juga: Gerombolan Pemotor Keroyok Warga, 3 Luka Luka Dilarikan ke Rumah Sakit, 1 Motor Rusak

“Saya yakin dan percaya kepada seluruh personel Polda Bali telah berupaya untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Namun hal tersebut akan sia-sia apabila masih ada oknum yang melakukan pelanggaran maupun terlibat politik praktis. Disinilah pentingnya peran pimpinan dan Propam untuk melakukan pengawasan terhadap kinerja anggota di lapangan,” sambungnya.

Kapolda Bali juga mengatakan bahwa ada beberapa upaya lainnya yang perlu dilakukan yaitu mengawal kegiatan distribusi logistik Pemilu.

Kemudian, intensifkan kegiatan cooling system seperti deklarasi damai, utamakan upaya pencegahan sebelum tindakan penindakan, serta tingkatkan kualitas pelayanan terhadap dumas maupun laporan Polisi dan yang paling penting adalah menjada situasi Kamtibmas agar tetap kondusif.

Baca Juga: Hati Hati! Ganasnya Pinjol Ilegal, PRMN Menyebutnya Rentenir Online

“Kepada seluruh Pejabat Utama dan Personel Polda Bali untuk senantiasa berbuat baik dan melaksanakan tugas sesuai dengan SOP. Terkait segala laporan/pengaduan masyarakat baik secara langsung maupun melalui media sosial, harus kita respon dengan baik,” ujar Kapolda Bali.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x