Kapolres Badung Hadiri Pengambilan Sumpah Janji dan Pelantikan PTPS Kabupaten Badung

- 22 Januari 2024, 18:20 WIB
Kapolres Badung Hadiri Pengambilan Sumpah Janji dan Pelantikan PTPS Kabupaten Badung Senin 22 Januari 2024.
Kapolres Badung Hadiri Pengambilan Sumpah Janji dan Pelantikan PTPS Kabupaten Badung Senin 22 Januari 2024. /Dok Humas Polres Badung

INDOBALINEWS - Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK hadiri kegiatan Pengambilan Sumpah Janji dan Pelantikan, Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS ) se - Kabupaten Badung di Balai Budaya Giri Nata Mandala, jalan Raya Sempidi, Kelurahan Sempidi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Senin 22 Januari 2024.

Tampak ikut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Kab. Badung I Wayan Adi Arnawa, S.H mewakili Bupati Badung, Ketua Bawaslu Provinsi Bali Putu Agus Tirta Suguna, Kapolresta Denpasar Kombespol Wisnu Prabowo, S.I.K, M.M, Pasi Pers Kodim 1611 Badung
Mayor (K) Chb. Ni Wayan Sunartini Amd. Mewakili Dandim 1611 Badung, Kabid Politik Dalam Negeri I Ketut Rimbawan, S.Stp mewakili Kaban Kesbangpol Kab. Badung, Komisioner Bawaslu Kab. Badung, Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan  I Nyoman Dwi Suarna Arta mewakili Ketua KPU Kab. Badung, Camat se - Kab. Badung, Kapolsek Jajaran Polres Badung, Kapolsek Kuta dan Kuta Selatan Polresta Denpasar dan komandan Ramil Jajaran kodim  1611 Badung serta di saksikan oleh para Rohaniwan.

Sekda Kabupaten Badung Wayan Adi Arnawa mengatakan, Pemilihan umum merupakan sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat untuk memilih wakil-wakilnya yang akan duduk di pemerintahan yang dilaksanakan secara LUBER dan JURDIL dalam negara kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga: Selain Attack on Titan, Mobile Legends Tercatat Lakukan Kolaborasi dengan Dua Anime Legendaris Ini!

Komitmen untuk melaksanakan terselenggaranya pemilu demokratis harus menjadi tujuan utama bagi penyelenggara pemilu, baik KPU maupun Bawaslu dan jajarannya hingga tingkat TPS.

Menurutnya pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) merupakan satuan yang berhadapan langsung dengan proses dinamis pemungutan dan penghitungan suara.

"Keberadaan PTPS menjadi instrumen penting yang akan ikut menentukan kualitas proses pemungutan dan penghitungan suara." Ungkap Wayan Adi Arnawa.

Baca Juga: Begini Cinta Segitiga bak Drakor ala Mega, Prabowo, Titiek, Kata Netizen

Beliau juga berharap seluruh pengawas TPS yang telah dilantik dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, bekerja secara profesional, berintegritas dan memahami aturan-aturan penyelenggaraan pemilihan umum.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x