Airlangga Enggan Tanggapi Pemilu 2 Putaran: 'Prabowo Gibran Menang 1 Putaran'

- 14 Januari 2024, 17:15 WIB
 tatap muka Pemilu 2024 yang berlokasi di Lapangan Pratu Pekak Rawig, Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali, pada Sabtu 13 Januari 2024 malam.
tatap muka Pemilu 2024 yang berlokasi di Lapangan Pratu Pekak Rawig, Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali, pada Sabtu 13 Januari 2024 malam. /Dok Muammar

 

INDOBALINEWS - Sejumlah pihak mulai memprediksi Pemilu 2024 mendatang akan berlangsung dalam 2 putaran. Dalam putaran kedua nantinya mencuat wacana kubu paslon nomor urut 1 Anies-Cak Imin dan paslon nomor urut 3 Ganjar-Mahfud bergabung di putaran kedua.

Tentu saja, jika benar prediksi ini terjadi dan Pemilu akan berlangsung dalam 2 putaran serta wacana bergabungnya 2 kubu maka capres Prabowo akan menjadi kubu yang paling tidak diuntungkan.

Terkait hal ini Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di sela-sela kunjungannnya ke Bali turus berkomentar saat ditanya apakah dirinya tidak khawatir soal mencuatnya wacana ini.

Baca Juga: Bursa Transfer Pemain: Bukan ke Juventus, Eks Kapten Liverpool Jordan Henderson Bakal Gabung Klub Ini

Airlangga menyatakan, bahwa untuk capres dan cawapres nomer urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka harus menang satu putaran.

"Kan tadi saya bilang satu kali putaran dan pemilunya tanggal 14 Februari," ujarnya dalam acara kampanye pertemuan tatap muka Pemilu 2024 yang berlokasi di Lapangan Pratu Pekak Rawig, Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali, pada Sabtu 13 Januari 2024 malam.

Keyakinan bakal menang daam 1 putaran ini ia kemukakan juga dalam sambutan acara. Dalam sambutannya Airlangga Hartanto mengobarkan semangat para kader Partai Golkar yang hadir bahwa dalam Pemilu 2024 hanya ada dua angka yang perlu diingat.

Baca Juga: KA Pandalungan Anjlok di Sidoarjo, Berikut Rute Perjalanan yang Akan Terganggu

Yaitu angka nomor 2 yaitu Paslon Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran dan angka nomor 4 ialah Partai Golkar yang harus menang di Pulau Bali.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x