Antisipasi Tindak Pidana, Penduduk Pendatang Disidak

- 25 Agustus 2023, 08:04 WIB
Petugas memeriksa sejumlah penduduk pendatang di Kediri Tabanan Kamis 24 Agustus 2023.
Petugas memeriksa sejumlah penduduk pendatang di Kediri Tabanan Kamis 24 Agustus 2023. /Dok Humas Polres Tabanan

INDOBALINEWS - Sebagai upaya antisipasi terjadinya tindak pidana dan perbuatan yang mencurigakan Personil Polsek Kediri bersama Perbekel dan Pecalang melakukan Sidak kepada penduduk pendatang Kamis 24 Agustus 2023.

Sasaran yang menjadi Sidak terhadap penduduk pendatang bertempat di Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, melibatkan personil Samapta, Intel, Reskrim dan Bahabinkamtibmas Desa Abian Tuwung dipimpin Kanit Reskrim ,Perbekel Abian Tuwung ,Kepala Lingkungan dan Pecalang

Kegiatan diawali dengan Apel APP di Kantor Desa Abiantuwung yang dipimpin oleh Perbekel Desa Abiantuwung didampingi Kanit Reskrim Polsek Kediri dan Kanit Intelkam Polsek Kediri dengan kuat personel sebanyak 22 orang tersebut bertujuan untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif di wilayah kecamatan Kediri.

Baca Juga: Elektabilitas Capres Prabowo Rangking 1, Anies 3: Surya Paloh Ragukan Hasil Survei Terbaru

Sidak dilakukan penyisiran dari rumah kos, bedeng-bedeng, perumahan, dan gudang rongsokan yang ada di wilayah Desa Abiantuwung dengan melakukan pemeriksaan/ indentitas penduduk pendatang, Pasangan yang belum sah menikah , orang yang di curigai tindak pidana C3, pelaku narkoba serta orang yang diduga sebagai pelaku pembuangan mayat bayi di Banjar Balu.

” Dari hasil razia Duktang tidak ditemukan pelaku tindak pidana C3, Narkoba dan pelaku pembuangan mayat bayi di Banjar Balu,” terang perbekel.

Senada apa yang disampaikan Kapolsek Kediri Kompol Ni Luh Komang Sri Subakti .S.H.,M.H ,bahwa untuk menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kediri agar tetap aman, kondusif dan antisipasi segala bentuk tindak pidana ,maka perlu dilakukan sidak kepada penduduk pendatang.

Baca Juga: Raja Tega! Seorang Ayah Gilir Kedua Anak Gadisnya dan Ponakan Usia 8 Tahun, Selagi Istri Bekerja di Arab

”Apalagi menjelang tahun politik Polisi bersama masyarakat harus bersinergi untuk menciptakan keamanan dan kondusivitas wilayah, ” ungkap Kapolsek Kediri.***

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x