Persiapan Pungutan Turis Asing Masuk Bali: Ada Voucher Potongan pada Destinasi Wisata

- 7 Februari 2024, 10:04 WIB
Ilustrasi destinasi wisata di Bali.Berfoto di Taman Tirta Gangga, salah satu Rekomendasi Tempat Wisata Bali Terbaru, Hits, dan Recommended untuk dikunjungi/Tangkapan Layar/Instagram @tirtagangga
Ilustrasi destinasi wisata di Bali.Berfoto di Taman Tirta Gangga, salah satu Rekomendasi Tempat Wisata Bali Terbaru, Hits, dan Recommended untuk dikunjungi/Tangkapan Layar/Instagram @tirtagangga /

 

INDOBALINEWS - Jelang penerapan pungutan turis asing (Tourism Levy) yang akan diberlakukan mulai 14 Februari 2024 mendatang, Penjabat Gubernur Bali, S.M. Mahendra Jaya memastikan kesiapan pelaksanaannya.

Hal itu disampaikannya melalui rapat teknis bersama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Diskominfos Provinsi Bali, Bapenda Provinsi Bali, Biro Hukum Setda Provinsi Bali dan BPD Bali di Ruang Rapat Kantor Gubernur Bali.

“Tinggal 8 hari Love Bali berlaku, saya ingin memastikan bagaimana perkembangan persiapannya,” jelas Mahendra Jaya dalam pernyataan resminya Rabu 7 Februari 2024.

Baca Juga: Liga 1: Girang dan Kecewa Stefano Beltrame Usai Cetak Gol bagi Persib Bandung

Kadispar Provinsi Bali, Tjok. Bagus Pemayun menyampaikan bahwa kedepannya mengenai tata cara pungutan untuk wisatawan asing akan diatur lebih lanjut melalui Peraturan Gubernur (Pergub) Bali. Namun sebelumnya akan didahului dengan pelaksanaan MoU serta Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Pemerintah Provinsi Bali dengan BPD Bali serta GIPI Bali.

Sementara Pj. Gubernur Bali, S.M. Mahendra Jaya juga meminta agar dapat diberikan intensif atau upah pungut bagi endpoint atau pihak ketiga baik itu akomodasi wisata, destinasi wisata, travel agent maupun cruise agent yang membantu mengumpulkan Tourism Levy tersebut.

“Pararel dengan ini ke depan nanti agar disiapkan usulan perubahan Perda dimana kita perlu memberikan insentif atau upah pungut. Kalau tidak repot ini karena kita ngambilnya bukan di bandara tetapi salah satunya di destinasi wisata,” kata Mahendra Jaya.

Baca Juga: Yuk Cobain Diet Keto, Begini Caranya

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x