Jelang Idul Fitri 2024: Basarnas Bali Siap Antisipasi Potensi Bahaya Selama Arus Mudik Lebaran

- 3 April 2024, 21:33 WIB
Gelar personel dan pemeriksaan kesiapan alat utama serta peralatan SAR lainnya digelar pada hari ini, Rabu 3 April 2024
Gelar personel dan pemeriksaan kesiapan alat utama serta peralatan SAR lainnya digelar pada hari ini, Rabu 3 April 2024 /Dok Humas Basarnas Bali

INDOBALINEWS - Basarnas melaksanakan Siaga SAR Khusus Lebaran selama 14 hari, terhitung sejak 7 hari sebelum Lebaran dan 7 hari setelahnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan serempak di seluruh Kantor Pencarian dan Pertolongan, termasuk diantaranya Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) .

Gelar personel dan pemeriksaan kesiapan alat utama serta peralatan SAR lainnya digelar pada hari ini, Rabu 3 April 2024 bertempat di halaman kantor.

Kepala Kantor Basarnas Bali,I Nyoman Sidakarya, S.H. memimpin apel dan secara langsung memastikan kesiapan dalam rangka antisipasi arus mudik jelang Lebaran tahun 2024. Usai apel, I Nyoman Sidakarya juga melakukan pelepasan tim siaga secara simbolis.

Baca Juga: Serba Serbi Ramadhan: Pamer Harta dan Pencapaian Berbalut Bukber, Ini Hukumnya dalam Islam

Sebelumnya, Kantor Basarnas Bali juga telah berkoordinasi dengan stakeholder terkait untuk terlibat dalam posko terpadu angkutan Lebaran, yakni bersama Kementerian Perhubungan Laut, PT. Angkasa PuraI I Gusti Ngurah Rai dan Polda Bali.

Selain itu juga dibangun posko mandiri yang ditempatkan di Pelabuhan Gilimanuk, Pelabuhan Padangbai serta Nusa Penida.

Tak kalah pentingnya pemantauan secara mobiling di objek-objek wisata yang biasanya terjadi lonjakan kunjungan wisatawan lokal ataupun dari luar Bali saat libur panjang. Objek wisata yang dinilai rawan terjadi kondisi berbahaya yakni wisata tirta, seperti Pantai Kuta, Pantai Sanur, Pantai Canggu serta penyebrangan di Pelabuhan Sanur, Pelabuhan Kusambe yang akan menuju Nusa Penida.

Baca Juga: Sidang Sengketa Pemilu 2024: Para Menteri yang Dipanggil MK tak Perlu Izin Presiden Jokowi

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x