Akses Jalan Menuju Kawasan Wisata Kintamani Terputus Longsor

- 13 April 2024, 15:57 WIB
Lokasi longsor dan warga Wayan Suartawan
Lokasi longsor dan warga Wayan Suartawan /Oby

INDOBALINEWS  - Salah satu akses jalan menuju kawasan wisata Kintamani di Kabupaten Bangli Bali terputus akibat tanah longsor setelah diguyur hujan deras pada Rabu malam sekitar pukul 18.30 wita 

"Menghubungkan desa Mala Gusti, Mala Tengah jalan utama menuju Kintamani, kalau dari Tampaksiring lewat sini ke Kintamani kalau tidak lewat sana", kata Wayan Suartawan (25) salah seorang warga setempat sambil menunjuk arah barat. 

Baca Juga: Hujan Es di Kintamani Bali pada Tahun Baru Imlek, BMKG: Ini Fenomena Cuaca Ekstrem dan Alamiah

Suartawan menambahkan longsor terjadi pada hari Rabu malam,10 April 2024 sekitar pukul 18.30 Wita. Penyebab longsor diduga akibat hujan lebat dan berlangsung lama sebelum kejadian. Jalan juga diketahui sudah ada keretakan dari hari -hari sebelumnya. 

"Namun penyebab pasti belum bisa disimpulkan karena Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (PUPR) kabupaten Bangli mengatakan masih mengkaji penyebab pasti kejadian ini dengan menggandeng beberapa ahli dari sejumlah universitas di Bali.  

Baca Juga: Gubernur Bali Resmikan Wisata Hutan Pinus Glagalinggah, Destinasi Baru di Kintamani

Warga dan petugas terkait sudah memasang tanda penutup jalan dan garis polisi agar tidak ada warga melintas ke jalan yang ambrol. Lalu lintas terpaksa dialihkan ke jalur lain agar aktivitas warga tetap bisa berjalan.  

"Ada jalan alternatif jalan ke ladang bisa untuk sementara," tutup Suartawan.***

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x