Sandiaga Uno : Jadi Entrepreneur Perlu 3 Nilai Utama, Cek Apa Saja

- 6 April 2021, 22:23 WIB
Sandiaga Uno dalam jumpa pers Creativepreneur Conference 2021 yang digelar secara daring dari Menara Bank Mega, Jakarta Selatan, Senin 5 April 2021.
Sandiaga Uno dalam jumpa pers Creativepreneur Conference 2021 yang digelar secara daring dari Menara Bank Mega, Jakarta Selatan, Senin 5 April 2021. /Dok Humas Kemenparekraf

 

INDOBALINEWS - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan menjadi seorang entrepreneur atau wirausahawan itu perlu memiliki tiga nilai utama.

Ketiga nilai utama itu adalah mampu berinovasi, proaktif, dan berani mengambil risiko. Demikian dikatakannya dalam konferensi pers Creativepreneur Conference 2021 yang digelar secara daring dari Menara Bank Mega, Jakarta Selatan, Senin 5 April 2021.

“Kita balut inovasi ini dengan adaptasi dan kolaborasi. Jadi adaptasi di sini adalah pengaplikasian CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability) dan digitalisasi,” ujar Sandiaga seperti yang dikutip oleh indobalinews.com Selasa 6 April 2021.

Baca Juga: Bertambah 10 Lagi Kasus Meninggal Akibat Corona di Bali, Update Selasa 6 April 2021

Baca Juga: Lama Pisah Ranjang, Isteri Temukan Suami Tewas di Atas Kasur dengan Kondisi Mencurigakan

Terkait hal itulah, ia mengatakan mendukung pelaksanaan Creativepreneur Conference 2021 sebagai upaya untuk mengembangkan sektor ekonomi kreatif di Indonesia. 

Sandiaga mengatakan sektor ekonomi kreatif merupakan penunjang dari sektor pariwisata yang kini tengah terdampak oleh pandemi COVID-19. “Acara ini dapat membangkitkan semangat kita di tengah pandemi dan melambatnya ekonomi ini,” kata Sandiaga.

 

Selain itu, Sandiaga mengungkapkan negara hadir dalam mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Ia menuturkan dalam acara yang digelar pada 9-11 April 2021 ini, pihaknya akan datang dan mendengarkan saran dan keluh kesah dari para pelaku ekonomi kreatif.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x