ITDC Pastikan Kawasan The Nusa Dua dan The Mandalika Siap Sambut Pembukaan Pariwisata

- 4 April 2021, 20:59 WIB
Pelaksanaan vaksinasi para pekerja pariwisata wilayah yang dikelola ITDC mmepersiapkan pembukaan pariwisata
Pelaksanaan vaksinasi para pekerja pariwisata wilayah yang dikelola ITDC mmepersiapkan pembukaan pariwisata /Dok Humas ITDC

 

 

INDOBALINEWS - PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) memastikan pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif di kawasan pariwisata yang dikelolanya siap sambut pembukaan pariwisata.

ITDC sebagai BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata The Nusa Dua, Bali dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Mandalika/The Mandalika, Lombok, NTB, juga  memastikan pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif di kawasan pariwisata yang dikelolanya menerima vaksinasi COVID-19.

Hal itu dilakukan untuk mewujudkan kawasan pariwisata yang aman dan nyaman dalam  menyambut pembukaan kembali pariwisata Bali dan sejumlah program quick wins pariwisata di The Mandalika.  

Baca Juga: Lagi Viral, Jalan Jalan ke Kaliangkrik Menikmati Keindahan Nepal Van Java di Magelang

Baca Juga: Pernikahan Atta dan Aurel Sandingkan Juga Jokowi dan Prabowo

Menurut Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita dengan vaksinasi COVID-19 bagi seluruh pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif di dalam kawasan The Nusa Dua ini akan semakin meningkatkan rasa percaya diri mereka untuk bekerja dan meningkatkan produktivitas di tengah pandemi.

"Serta untuk menyambut kembali kebangkitan pariwisata Bali. Melalui vaksinasi dan penerapan protokol  (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability)  atau CHSE dalam kawasan, kami optimis dapat mewujudkan The Nusa Dua sebagai Green Zone untuk mendukung travel bubble dan dibuka segera untuk kunjungan turis dalam satu-dua bulan mendatang," ujar Ardita seperti yang dikutip indobalinews.com.

Lebih lanjut dijelaskannya, hingga saat ini total hampir 10.000 pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif di kedua kawasan telah menerima vaksinasi COVID-19 untuk dosis pertama. Terdiri dari 8.592 orang di Kawasan The Nusa Dua dan kurang lebih 1.200 orang di Kawasan The Mandalika. 

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x