Dua Pahlawannya Hiasi Desain Uang, Bali Mendeklarasikan Cinta Bangga dan Paham Rupiah

- 5 Mei 2021, 00:14 WIB
Deklarasi mengangkat tema “Sinergi Menjaga Rupiah Sebagai Simbol Kedaulatan & Pemersatu Bangsa” bertempat di Hotel The Royal Santrian Nusa Dua Bali, Selasa 4 Mei 2021.
Deklarasi mengangkat tema “Sinergi Menjaga Rupiah Sebagai Simbol Kedaulatan & Pemersatu Bangsa” bertempat di Hotel The Royal Santrian Nusa Dua Bali, Selasa 4 Mei 2021. /Dok.BI Bali

INDOBALINEWS - Para pimpinan dan tokoh agama hingga tokoh masyarakat di Bali mendeklarasikan cinta bangga dan paham Rupiah.

Deklarasi sebagai wujud peningkatkan rasa cinta, bangga dan paham terhadap Rupiah terutama di era digital.

Aksi digagas Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali bersama Pemerintah Provinsi Bali dikemas dalam kegiatan silaturahmi dan sosialisasi kepada tokoh masyarakat dan pemuka agama di wilayah Bali.

Baca Juga: Panglima TNI Minta Pangdam di Perbatasan Negara Antisipasi Kepulangan PMI ke Tanah Air

Tema diangkat “Sinergi Menjaga Rupiah Sebagai Simbol Kedaulatan & Pemersatu Bangsa” bertempat di Hotel The Royal Santrian Nusa Dua Bali, Selasa 4 Mei 2021.

Gubernur Bali I Wayan Koster menyampaikan apresiasi kepada Bank Indonesia yang telah mengumpulkan tokoh-tokoh lintas agama di Wilayah Bali untuk medeklarasikan gerakan cinta, bangga dan paham Rupiah secara bersama-sama.

Cinta Rupiah dengan mengenali, merawat, dan menjaga sepenuh hati. Bangga Rupiah dengan menggunakannya sebagai satu-satunya alat pembayaran yang sah serta paham Rupiah dengan memahami peran pentingnya sebagai pilar stabilitas keuangan negara.

Baca Juga: Peristiwa Pelarangan Masker di Masjid Bekasi Melawan Semangat Moderasi Beragama

"Deklarasi cinta, bangga dan paham Rupiah menjadi penting ditengah perkembangan digitalisasi transaksi ekonomi sebagai salah satu langkah menuju pemulihan ekonomi Bali,* tuturnya.

Halaman:

Editor: R. Aulia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x