Airlangga Hartarto: Australia akan Izinkan Warganya Buat Perjalanan ke Indonesia

- 31 Oktober 2021, 11:13 WIB
Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto.
Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto. /Dok. Kemenko Perekonomian/

INDOBALINEWS - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Australia akan mengizinkan warga negaranya membuat perjalanan ke berbagai negara termasuk Indonesia.

Hal itu disampaikan Airlangga dalam keterangan pers secara virtual, seusai mendampingi Presiden Joko Widodo bertemu secara bilateral dengan Perdana Menteri (PM) Scott Morrison di Roma, Italia, Sabtu, 30 Oktober 2021.

"Berkait dengan vaccine travel lane, mereka (Australia) akan merevitalisasi turis dan mereka akan membolehkan negaranya untuk melakukan travel ke berbagai negara termasuk Indonesia, terutama mereka yang sudah dua kali divaksin," kata  Airlangga dalam keterangan pers yang disaksikan di Jakarta, Minggu, 31 Oktober 2021.

Baca Juga: Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel: APBN Sebaiknya Fokus untuk Ibu Kota Negara

Pemerintah Australia sebelumnya melarang warganya bepergian ke luar negeri tanpa izin. Kini pemerintah Australia akan melonggarkan larangan itu menyusul tingkat vaksinasi yang meningkat.

Airlangga mengatakan pada kesempatan itu Indonesia menyampaikan kepada Australia mengenai kewajiban karantina bagi pendatang dari luar negeri.

Menurut Airlangga, Australia akan mengikuti aturan karantina tersebut.

Airlangga menyampaikan bahwa Australia juga sudah membuka akses orang Indonesia masuk di dua negara bagian yaitu di New South Wales dan Victoria.

Selain itu, kata Airlangga, Australia juga berharap mahasiswa Indonesia bisa kembali untuk belajar di Australia. ***

Editor: Riyanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x