Penerbangan Perdana Australia Hadir Kembali di Bali, Diharap Mempercepat Pemulihan Ekonomi

- 5 Maret 2022, 05:33 WIB
Suasana penyambutan penerbangan perdana Australia yang dihadiri juga oleh Gubernur Koster dan Forkopimda termasuk Kepala Kanwil Kemenkumham Bali, Jumat 4 Maret 2022.
Suasana penyambutan penerbangan perdana Australia yang dihadiri juga oleh Gubernur Koster dan Forkopimda termasuk Kepala Kanwil Kemenkumham Bali, Jumat 4 Maret 2022. /Dok Humas Kanwil Kemenkumham Bali

INDOBALINEWS - Kanwil Kemenkumham Bali yang dipimpin Jamaruli Manihuruk melalui Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai melakukan kegiatan pemeriksaan terhadap Wisatawan Mancanegara (Wisman) yang baru datang ke Bali dengan menggunakan penerbangan komersial Garuda Indonesia pada Jumat 4 Maret 2022.

Petugas pendaratan dan izin masuk Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai telah melakukan kegiatan pengawasan, pemeriksaan dan pemberian izin masuk terhadap kru serta penumpang pesawat Garuda Indonesia bernomor GA 715 dengan rute Sydney (SYD) menuju Denpasar (DPS) Bali yang mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Kedatangan Internasional dari Sydney ini merupakan kedatangan penerbangan perdana Australia setelah adanya Pandemi Covid-19.

Baca Juga: Puluhan Terapis Asal Bali Telah Dievakuasi dari Ukraina, Invasi Rusia Terus Berlanjut

Kedatangan pesawat Garuda Indonesia tersebut membawa kru yang berjumlah 13 Orang yang merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) dan penumpang berjumlah 61 Orang terdiri dari 31 Orang Warga Negara Australia.

Serta 27 Orang Warga Negara Indonesia, 2 Orang Warga Negara New Zealand, dan 1 Orang Warga Negara Polandia.

Pemberian izin Masuk dilaksanakan pada area kedatangan internasional TPI Bandara I Gusti Ngurah Rai yang dilaksanakan pada pukul 14.50 WITA.

Baca Juga: Nyepi Usai, Bandara Ngurah Rai Kembali Buka, Pesawat Jetstar dari Singapura Mendarat Pagi

Petugas Imigrasi TPI Bandara I Gusti Ngurah Rai melakukan proses clearance pemeriksaan keimigrasian dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan mulai dari menggunakan masker, sarung tangan, hand sanitizer dan tetap menjaga jarak aman.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x