AirAsia Berhad Angkut 106 Penumpang dari Kuala Lumpur Disambut Water Salute di Bali

- 22 Maret 2022, 18:55 WIB
AirAsia Berhad Angkut 106 Penumpang dari Kuala Lumpur Disambut Water Salute di Bali Senin 21 Maret 2022.
AirAsia Berhad Angkut 106 Penumpang dari Kuala Lumpur Disambut Water Salute di Bali Senin 21 Maret 2022. /Dok Humas PT Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai Bali

INDOBALINEWS- Pesawat AirAsia Berhad yang membawa 106 penumpang sesaat setelah mendarat Senin 21 Maret 2022 pukul 13.18 Wita mendapat Water Salute  di Bandara Ngurah Rai Bali.

Water Salute diberikan sebagai salah satu sambutan istimewa maskapai perdana Internasional atau maskapai yang telah kembali beroperasi sejak pandemi Covid-19. 

Maskapai AirAsia AK 376 Rute Kuala Lumpur – Denpasar mengangkut sebanyak 106 penumpang  menggunakan pesawat tipe Airbus A320 Registrasi 9M – RAR dan kembali lagi menuju Kuala Lumpur mengangkut 6 penumpang. 

 Baca Juga: Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri 2022 dari Kominfo: Cek Link Daftar, Jadwal, Jurusan dan Universitasnya

Herry A.Y. Sikado, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali mengatakan dengan kembali beroperasinya maskapai tersebut maka Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali mendapatkan tambahan maskapai penerbangan internasional.

Maskapai ini akan beroperasi secara reguler setiap Senin dan Jumat dengan rute Kuala Lumpur - Denpasar - Kuala Lumpur yang terbang perdana pada 21 Maret 2022," kata Herry A.Y. Sikado dalam pernyataan resminya Selasa 22 Maret 2022.

Baca Juga: Pasca Pandemi, Pelaku Pariwisata Harus Bekerjasama Datangkan Turis untuk Kebangkitan Pariwisata Bali

"Dari rute penerbangan Kuala Lumpur ini sejak dibukanya koridor penerbangan internasional berdasarkan catatan statistik lalu lintas angkutan udara menjadi 5 rute yang dilayani dan satu-satunya maskapai yang terbang reguler dengan rute Kuala Lumpur," ungkapnya.

Ia juga mengaku optimis penerbangan internasional akan bertambah dengan didukung kebijakan pelonggaran persyaratan penerbangan.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x