Bisnis Berbasis Nilai, Valuenomics: Untuk Dunia yang Lebih Baik

- 2 Juni 2022, 22:44 WIB
Webinar Valuenomics: Purposeful, Value-Driven Businesses for A Better World yang diselenggarakan Values20 atau V20 Kamis, 2 Juni 2022.
Webinar Valuenomics: Purposeful, Value-Driven Businesses for A Better World yang diselenggarakan Values20 atau V20 Kamis, 2 Juni 2022. /Screenshot Webinar V20

 

 

INDOBALINEWS - Valuenomics atau bisnis berbasis nilai tidak semata-mata menciptakan kemakmuran (prosperity) tapi juga kesejahteraan (well being). Dua hal ini hendaknya berjalan seimbang, saling melengkapi dalam praktik bisnis. 

Valuenomics adalah paham ekonomi yang meyakini bisnis-berbasis-nilai akan mampu menghadirkan bangsa sejahtera dan menciptakan dunia yang lebih baik.

Hal ini dikatakan oleh Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo dalam acara Webinar Valuenomics: Purposeful, Value-Driven Businesses for A Better World yang diselenggarakan Values20 atau V20 Kamis, 2 Juni 2022.

“Kita baru saja memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni, maka ini momentum tepat untuk membicarakan praktik bisnis berbasis Pancasila serta keutamaan nilai-nilai," ujar Kartika.

Baca Juga: Signal, Samsat DIgital Nasional: Digitalisasi Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor

Lebih lanjut dikatakannya, dengan kekayaan dan keutamaan nilai-nilai Pancasila, kita dapat membangun Indonesia yang membanggakan, serta menciptakan dunia yang lebih baik bagi umat manusia.

"Selain itu, core values organisasi menjadi faktor fundamental sustainability jangka panjang.Karena praktik bisnis di era masa kini adalah doing good is doing well." bebernya lagi.

Baca Juga: Preteli Motor Curian dan Iklankan di Medsos, Seorang Pemuda Dibekuk Polres Sukoharjo

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x