Progres Tana Mori Labuan Bajo Capai 34,26 Persen, Kedepankan Prinsip Pariwisata Berkelanjutan

- 6 Juli 2022, 11:37 WIB
Pemandangan Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.
Pemandangan Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. /IndoBaliNews/Ema S.

INDOBALINEWS.COM - Pembangunan kawasan pariwisata Tana Mori, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur tahap pertama hingga minggu ketiga Juni 2022 telah mencapai 34,26 % dari yang ditargetkan yakni sebesar 32,90%.

Pembangunan tahap pertama tersebut meliputi infrastruktur dasar dan utilitas, fasilitas MICE, dan wellness center yang memegang prinsip pariwisata berkelanjutan.

Progres pembangunan tersebut telah mencakup lingkup pekerjaan konstruksi, pekerjaan perencanaan serta pekerjaan umum.

Baca Juga: ITDC Pastikan Pembangunan Destinasi Pariwisata Tana Mori, Labuan Bajo NTT Sesuai Target

Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoer mengatakan pengembangan kawasan pariwisata Tana Mori merupakan penugasan pemerintah ketiga bagi ITDC dalam pengembangan destinasi pariwisata di Indonesia. 

“Kami berkomitmen untuk menjalankan penugasan ini dengan sebaik-baiknya sehingga dapat memenuhi apa yang menjadi target pemerintah,” katanya, Rabu 6 Juli 2022.

Ia menjelaskan kawasan pariwisata Tana Mori yang akan dikembangkan mencakup 20 Ha yang merupakan bagian dari pengembangan kawasan KEK seluas 338 Ha.

Kawasan ini akan menyediakan fasilitas pertemuan dan akomodasi terintegrasi serta dilakukan guna mendukung peningkatan kunjungan wisatawan ke Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Labuan Bajo.

Baca Juga: Permohonan Kasasi Ditolak, Seorang Pengacara Dieksekusi ke Lapas Kerobokan atas Kasus Penganiayaan

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x