Side Event G20 Summit Bali, Sinar Mas Land Hadirkan Kendaraan Listrik Otonom

- 12 November 2022, 14:05 WIB
Pameran dan Talkshow yang digelar Sinar Mas Land mengambil tema "Kolaborasi Swasta dan Pemerintah dalam Mewujudkan Net Zero Emission Melalui Implementasi Green Initiatives", Sabtu 12 November 2022.
Pameran dan Talkshow yang digelar Sinar Mas Land mengambil tema "Kolaborasi Swasta dan Pemerintah dalam Mewujudkan Net Zero Emission Melalui Implementasi Green Initiatives", Sabtu 12 November 2022. /Shira Indobalinews

 

INDOBALINEWS - Dalam masa kepemimpinan Indonesia di forum G20, ada tiga isu utama yang menjadi prioritas seluruh negara anggota, yakni (1) tata kelola kesehatan global, (2) transformasi ekonomi digital, dan (3) transisi energi.

Ketiganya diharapkan dapat menjadi strategi komprehensif untuk membantu percepatan pemulihan global.

Di Indonesia sendiri ketiga aspek ini dilakukan secara sinergis oleh pemerintah dan pihak swasta. 

Baca Juga: Survei Capres: Prabowo Paling Layak Bersanding dengan Erick Thohir

Hal itu dikatakan oleh Ir Ignesjz Kemala Warta MBA, Advisor President Office Sinar Mas Land saat menjadi pembicara dalam acara talk show yang digelar bertepatan dengan pameran kendaraan listrik di Bali Collection Nusa Dua Bali Sabtu 12 November 2022.

Sementara itu pembicara lainnya CEO Digital Tech Ecosystem & Development Sinar Mas Land, Irawan Harahap mengatakan, pihaknya menyiapkan AV Navya Autonom® untuk menjadi bagian dari pameran kendaraan listrik pada puncak acara G20 Summit di Bali.

"Dengan adanya AV, kami ingin menunjukkan bahwa Indonesia tidak kalah saing dan sudah siap untuk menyongsong ragam alternatif green mobility bagi pembangunan kota pintar yang sustainable di Tanah Air," ujar Irawan di Nusa Dua Sabtu 12 November 2022.

Kendaraan listrik otonom ini berasal dari Prancis dengan merek dagang Navya varian Arma.

Baca Juga: World Superbike 2022: Para Pebalap Dunia Ikuti Sesi Latihan Bebas di Sirkuit Mandalika Lombok Tengah

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x