Elektabilitas Capres Prabowo Rangking 1, Anies 3: Surya Paloh Ragukan Hasil Survei Terbaru

- 25 Agustus 2023, 07:26 WIB
kolase Prabowo,Anies,Ganjar.
kolase Prabowo,Anies,Ganjar. /edit photoshop/prasetyo pramono

INDOBALINEWS - Hasil survei Political Weather Stations (PWS) yang dirilis di Jakarta, Kamis 24 Agustus 2023, menunjukkan mayoritas responden, yaitu 40,8 persen dari 1.200 orang memilih Prabowo Subianto sebagai pemimpin yang menggantikan Presiden RI Joko Widodo, kemudian 35,6 persen memilih Ganjar Pranowo, dan 19,5 persen memilih Anies Baswedan.

Atas hasil itu, Ketua Umum Partai Nasdem meragukannya dan balik mempertanyakan hasil sejumlah lembaga survei yang menempatkan bakal calon presiden (bacapres) yang diusung Koalisi Perubahan Anies Baswedan, di urutan ketiga.

"Apakah benar apa yang digambarkan oleh katakanlah lembaga-lembaga survei yang menempatkan komposisi ranking Anies Baswedan, tetap di urutan ketiga," kata Surya Paloh usai Pertemuan Koalisi Perubahan di Jakarta, Kamis malam 24 Agustus 2023 diansir dari Antara Jumat 25 Agustus 2023.

Baca Juga: Raja Tega! Seorang Ayah Gilir Kedua Anak Gadisnya dan Ponakan Usia 8 Tahun, Selagi Istri Bekerja di Arab

Hadir dalam pertemuan tersebut, antara lain bakal calon presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan, Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Ketua DPP PKS Al Muzzammil Yusuf, Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya, dan anggota Tim 8 Sudirman Said

Dia mengatakan hasil survei tersebut adalah salah satu poin yang dibahas dalam pertemuan Koalisi Perubahan pada Kamis malam.

"Dari apa yang kita pahami ini terjadi diskusi yang cukup menarik. Sejujurnya, dengan segala hormat kita kepada lembaga-lembaga survei, banyak juga yang tidak tepatnya," ujarnya.

Baca Juga: Gugatan Warisan Diduga Digiring ke Persoalan Pura, Made Dharma Meradang

Ia mengatakan hasil survei internal Koalisi Perubahan menunjukkan hasil yang berbeda. "Ya, memberikan pencerahan optimisme yang lebih tinggi," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x