Kabar Gembira, Ada Potongan Harga Tiket KAI, Berikut Cara Klaimnya!

- 2 November 2023, 13:38 WIB
Ilustrasi potongan harga tiket kereta api.
Ilustrasi potongan harga tiket kereta api. /laman resmi PT KAI

INDOBALINEWS – PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan kabar baik bagi para pelanggan setia layanan KAI ini. Pada 1 November 2023 melalui akun resmi media sosialnya yaitu instagram (@kai121_), terdapat pengumuman potongan harga tiket KAI.

Tarif reduksi merupakan potongan harga tiket kereta api dengan jumlah nilai tertentu yang sudah ditentukan oleh perusahaan berdasarkan perjanjian kerjasama antara perusahaan dengan suatu instansi, lembaga maupun organisasi.

Baca Juga: Asal Mula Semangka Jadi Simbol Solidaritas Palestina

Kategori Penumpang yang Mendapatkan Potongan Harga Tiket KAI

Tarif reduksi ini tidak berlaku bagi semua penumpang, namun hanya kategori tertentu saja yang memperoleh potongan harga kali ini. Berikut kategori, jumlah nilai reduksi, serta kelas layanan yang dimaksud:

1. Yang masuk ke dalam kategori lanjut usia yaitu 60 tahun ke atas dengan potongan harga senilai 20% dari total. Potongan ini berlaku di semua kelas kereta api komersial.

2. Kategori TNI/Polri akan memperoleh potongan senilai 50% hanya untuk kelas ekonomi dan bisnis. Sedangkan untuk kelas eksekutif hanya akan mendapatkan potongan sejumlah 25% saja.

Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: Persebaya Surabaya Selangkah Lagi Daratkan Bek Juara Liga Champions Asia

3. Kategori Legiun Veteran RI akan mendapatkan potongan harga sebanyak 50% untuk semua kelas layanan kereta api komersial yang hanya berlaku dari Selasa-Kamis. Sedangkan pada hari Jumat-Senin untuk semua kelas kereta api komersial, hanya mendapatkan potongan sebesar 30%.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: IG @kai121_


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x