Pura-Pura Bertamu Numpang Mandi, Residivis DPO Polres Semarang Gasak Motor dan HP di Bali

- 10 Januari 2021, 08:17 WIB
Barang bukti kasus pencurian oleh pelaku residivis curanmor dan DPO Polres Semarang yang dibekuk Polsek Denpasar Barat, Bali 7 Januari 2021.
Barang bukti kasus pencurian oleh pelaku residivis curanmor dan DPO Polres Semarang yang dibekuk Polsek Denpasar Barat, Bali 7 Januari 2021. /Dok Humas Polresta Denpasar

INDOBALINEWS - Seorang residivis kasus pencurian motor kembali dibekuk aparat kepolisian Sektor Denpasar Barat, Denpasar Bali setelah kembali mencuri sebuah sepeda motor milik kenalannya beserta HP yang berada di dalam rumah.

Baca Juga: Pilot Sriwijaya Air Yang Jatuh Dikenal Alim dan Santun, Punya Anak Bungsu Masih TK

Menurut Kanit Reskrim AKP H.Andi Muh.Nurul Yaqin,SIK, MH, Hendri, pelaku pencurian berpura-pura bertamu di kos korban dan menumpang mandi sebelum melancarkan aksinya.

Hendri juga merupakan residivis kasus pencurian kendaraan bermotor dan menjadi DPO Polres semarang kasus Curanmor. Ia diketahui sebelumnya pernah melakukan penggelapan sepeda motor milik teman di tempatnya bekerja di Jalan Gunung batukaru.

Baca Juga: Ini Kronologi Kejadian Detik-Detik Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air

"Pelaku mengambil motor dan HP dengan mudah berpura-pura bertamu ke rumah korban," ujar Andi Nurul Yaqin dalam keterangan persnya, Minggu 10 Januari 2021.

Diungkapkannya pula, atas seijin Kapolsek Denpasar Barat, Kompol Doddy Monza, SIK,MSI,MIK,  penangkapan pelaku dipimpin oleh Panit Opsnal IPTU I Made Sena, SH. Selain mengamankan pelaku juga diamankan sejumah barang bukti.

Baca Juga: Pesawat Sriwijaya Air Jatuh di Perairan Kepulauan Seribu Dengan Kedalaman Maksimal 20-23 Meter

Barang bukti yang diamankan satu unit HP, sim pelaku, ATM BCA pelaku dan uang tunai hasil penjualan sepeda motor.  Penggerebekan terhadap pelaku dilakukan Kamis 7 januari 2021 di sebuah warung makan di jl. Gunung Lumut Denpasar. Kemudian pelaku dibawa ke Mako Polsek Denbar untuk dilakukan introgasi, pengembangan dan proses lebih lanjut.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x