Polda Metro Jaya Minta Jerinx Kooperatif dalam Kasus Dugaan pengancaman terhadap Adam Deni

- 6 Agustus 2021, 06:06 WIB
Kolase tangkap layar kaca Jerinx SID dan Adam Deni
Kolase tangkap layar kaca Jerinx SID dan Adam Deni /Instagram/@_jrxsid_ @adngrk


INDOBALINEWS - Polda Metro Jaya meminta Gede Ari Astina alias Jerinx SID kooperatif sehingga kasus dugaan pengancaman yang dilaporkan pegiat medsos Adam Deni bisa segera dituntaskan.

Setelah pelaporan, kasus dugaan pengancaman yang menyeret nama Jerinx mulai memasuki babak baru dengan pemeriksaan sejumlah saksi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan, saat ini Jerinx berstatus sebagai saksi terlapor namun status saksi yang saat ini disematkan kepada Jerinx bisa berubah.

Baca Juga: dr Tirta Ungkap 'Azithromicyn' Antibiotik Tak Direkommendasikan untuk Pasien Covid-19

Semua itu, tergantung gelar perkara yang akan dilakukan penyidik pada Jumat, 6 Agustus atau Sabtu, 7 agustus 2021 pekan ini.

"Kami akan merencanakan kalau sudah lengkap Insha Allah nanti hari Jumat atau Sabtu akan dilakukan gelar perkara untuk menentukan tersangka," kata Yusri di Polda Metro Jaya dilansir dari Pikiran-rakyat.com Kamis 5 Agustus 2021.

Penyidik terlebih dahulu akan meminta keterangan beberapa saksi ahli untuk melengkapi berkas sebelum melakukan gelar perkara pada pekan ini.

Baca Juga: PPKM Level 4 Diperpanjang, Moctar Ngabalin: Presiden Jokowi Tidak Serampangan Ambil Keputusan

Saksi ahli pidana, ahli bahasa, dan Ahli IT juga akan diminta pendapatnya oleh kepolisian.

"Beberapa saksi ahli yang lain yang menurut penyidik memang diperlukan," Yusri menegaskan.

Nora Alexandra, istri Jerinx juga telah diperiksa Kepolisian dan menyita handphone. Nora juga diperiksa dengan status sebagai saksi.

Baca Juga: DJ Dinar Candy Turun ke Jalan Berbikini saat Protes PPKM, Polisi Dalami Motifnya

Diperiksanya Nora Alexandra dalam kasus ini, lantaran handphone miliknya diduga digunakan Jerinx pada saat sang drummer band itu melakukan pengancaman terhadap Adam Deni.

Kata Yusri Yunus, karena saat Jerinx menggunakan handphone istrinya pada saat melakukan dugaan pengancaman terhadap pelapor.

Untuk itu, pihaknya berharap Jerinx bisa kooperatif dalam menjalani pemeriksaan sehingga kasus dugaan pengancaman terhadap Adam Deni bisa segera dirampungkan.*** ( Vidia Elfa Safhira/Pikiran-rakyat.com)

Disclaimer: Artikel ini telah tayang sebelumnya di Pikiran-rakyat.com berjudul: Polisi Bakal Umumkan Nasib Jerinx atas Dugaan Kasus Pengancaman, Nora Kembali Sendiri?

Editor: R. Aulia

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x