Jambret Sial, Usai Bawa Lari HP Turis di Kuta, Kabur Ternyata Masuk Jalan Buntu

- 31 Juli 2023, 19:50 WIB
2 dari 3 pelaku jambret yang dihadirkan dalam rilis pengungkapan kasus di Polsek Kuta Senin 31 Juli 2023.
2 dari 3 pelaku jambret yang dihadirkan dalam rilis pengungkapan kasus di Polsek Kuta Senin 31 Juli 2023. /Dok Humas Polresta Denpasar

 

INDOBALINEWS - Sepandai-pandainya tupai meloncat akhirnya suatu saat jatuh juga. Pepatah ini pun dirasakan seorang residivis jambret bernama Wayan Baruk yang telah beraksi puluhan kali dengan target sasaran turis asing di seputaran Kuta. 

Jambret asal Karangasem berusia 26 tahun  ini tak menyangka aksinya pada Selasa 25 Juli 2023 pukul 02.00 wita di Jalan Saraswati III Seminyak, Kuta Badung menjadi sepak terjangnya terakhir.

Pasalnya di malam menuju dini hari itu ia betul betul sial, usai bawa kabur HP turis WNA India bernama Sandeep A. K. S, ia  melarikan diri ke arah sebuah gang.

Baca Juga: Bekerja Non Prosedural, Imigrasi Ngurah Rai Batalkan Keberangkatan 3 WNI, Ternyata Ikut Grup 'Jual Ginjal'

Ternyata pelaku salah masuk gang yang ternyata jalan buntu. Lalu tersangka putar balik yang akhirnya bertemu dengan kedua orang warganegara asing (korban) sehingga pelaku berhasil diamankan warga dan petugas Kepolisan.

Wayan Baruk adalah 1 dari 3 penjambret yang berhasil diamankan Polsek Kuta. Ketiganya dari hasil pemeriksaan mengakui telah puluhan kali beraksi dengan target sasaran turis asing.

Baca Juga: Jualan Lewat Streaming Makin Marak, Giliran Ruben Onsu Gabung Shopee Live

 Kapolsek Kuta Kompol, Yogie Pramagita, S.H., S.I.K., M.H mengatakan tiga pelaku jambret ini sangat meresahkan masyarakat terutama wisatawan asing yang berkunjung di wilayah Kuta.

"Ketiganya diamankan dalam laporan berbeda bahkan ada yang sudah beraksi puluhan kali,' ujar Kapolsek Kuta Kompol, Yogie Pramagita, didampingi Kanit Reskrim kepada media 31 Juli 2023.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x