Tega, Karyawan Kepercayaan Gondol Uang Majikan 1,3 Miliar Viral

- 7 November 2023, 22:11 WIB
ILUSTRASI penggelapan uang atau fraud
ILUSTRASI penggelapan uang atau fraud /pixabay

INDOBALINEWS - Media Sosial Instagram digemparkan peristiwa penggelapan uang senilai 1,3 miliar. Diketahui, pelaku penggelapan uang itu merupakan F, seorang gadis yang bekerja di toko kecantikan di Serang, Banten.

Kejadian bermula, akun Insatgram @alfyeraalvionita, sang pemilik toko kecantikan itu mengunggah video kejadian bahwa dirinya menjadi korban penggelapan uang yang diduga dilakukan oleh karyawan yang sudah dipercayainya sejak tahun 2021.

Diketahui, akun Insatgram @alfyeraalvionita mengunggah video tersebut pada, Sabtu, 4 November 2023, itu sudah di like sebanyak 80,860 ribu. Sang pemilik menceritakan dirinya merasa ada yang ganjal dalam usahanya.

Baca Juga: Oknum Polisi Ditangkap Polisi, Curi 2 Ekor Sapi Milik Keluarga Sendiri

"Kecurigaan berawal dari Stok barang, barang habis tetapi tidak balik modal. Perputaran uang susah sekali, saya kesulitan untuk belanja barang. Lalu kita investigasi, semua karyawan yang ada ditoko, di audit dari data yg mereka buat," tulis @alfyeraalvionita dilansir, Selasa, 7 November 2023.

Kecurigaan tersebut membuat sang pemilik toko mengaudit para karyawannya. Ditemukan pada admin F bahwa barang yang keluar tidak sama dengan barang yang datang.

"Banyak databarang yang tidak tertulis, Hilang? Menguap? Atau di gondol maling?" lanjut @alfyeraalvionita.

Baca Juga: Mabuk Jatuh dari Motor, Minta Tolong Malah Pecahkan Kaca Kos, AS Menghadap Polisi Diantar Ibunya

"Admin F juga yang bertanggung untuk pembelian offline (end customer, grosir). Ternyata setelah kita mencari bukti bahwa admin F melakukan penjualan diluar store MBS, dan mengambil uang hasil pembelian barang namun tidak diinput di data, Serta memanipulasi data yang ada di Komputer, melakukan transaksi diluar rekening perusahaan, dan menghapus chat para reseler - member yang sudah order, serta berbohong mengenai Debit/Atm yang eror untuk dilakukannya pembayaran Via cash (agar masuk ke kantong dia)".

Halaman:

Editor: Wildan Heri Kusuma

Sumber: Insatgram @alfyeraalvionita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x