Presiden Jokowi, Peringkat 12 dari 500 Tokoh Muslim Paling Berpengaruh di Dunia

- 16 Desember 2020, 11:46 WIB
Cover The Muslim 500. Jokowi menempati posisi ke-12 dalam 50 muslim berpengaruh di dunia
Cover The Muslim 500. Jokowi menempati posisi ke-12 dalam 50 muslim berpengaruh di dunia /themuslim.500

INDOBALINEWS - Meski Indonesia bukan negara Muslim tetapi Presiden Jokowi menjadi salah satu tokoh Muslim dunia yang diakui sangat berpengaruh.

Menurut situs The Muslim 500.com yang dirilis Selasa 15 Desember 2020, Presiden Jokowi berada di urutan 12 dari 50 tokoh Muslim paling berpengaruh di seluruh dunia. Pada tahun sebelumnya 2019 Presiden Jokowi berada di peringkat ke-13.

Baca Juga: Dilarang : Pesta Tahun Baru, Petasan dan Mabuk Selama Libur Nataru di Bali

Buku berisi tulisan tentang 500 tokoh Muslim berpengaruh di dunia itu diterbitkan oleh The Royal Islamic Strategic Study Center. Dalam situs itu dikatakan bahwa dikatakan tokoh Muslim paling berpengaruh jika tokoh tersebut menimbulkan dampak terhadap dunia Muslim.

Baca Juga: Indonesia Akan Jadi Sentra Distribusi Vaksin COVID-19 di Asia Tenggara

Disebutkan juga disitus itu yang dikutip oleh indobalinews.com dari Antaranews.com, di peringkat pertama ada nama Recep Tayyip Erdoğan, Presiden Turki. Sedangkan di peringkat kedua dan ketiga ada nama Raja Arab Saudi, Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud, serta Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei.

Baca Juga: Tokoh Lintas Agama Dukung Kepolisian Ciptakan Kedamaian di Bali

Sementara dari 500 tokoh Muslim yang ditulis, selain Presiden jokowi juga ada 2 nama dari Indonesia yaitu Ketua Umum PBNU K.H. Said Aqil Siroj dan ulama Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya alias Habib Lutfi, anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

 

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x