Film 'Mank' Raup Nominasi Terbanyak, Berikut Daftar Lengkap Nominasi Oscar 2021

- 16 Maret 2021, 10:27 WIB
Piala Oscar.
Piala Oscar. /Reuters/Mario Anzuoni

INDOBALINEWS - Sebuah film ode tentang kejayaan Hollywood berjudul "Mank" meraup nominasi terbanyak dalam penghargaan Oscar 2021.

Film yang tampil di layar hitam putih ini bercerita tentang penulisan naskah "Citizen Kane" yang terkenal sebagai film terbaik sepanjang masa.

Mank adalah film drama biografi yang berpusat pada perjalanan penulis naskah Herman J Mankiewics (Gary Oldman). Ia memanggil dirinya dengan sebutan Mank.

Film ini akan menceritakan kisah Mankiewics menggarap naskah Citizen Kane, seperti yang dilansir indobalinews.com dari Variety, Selasa 16 Maret 2021.

Baca Juga: Presiden Jokowi Damping Warga Bali Laksanakan Vaksinasi Massal

Baca Juga: Seorang Pelajar SMP Temukan Surat Wasiat Sang Kakek Yang Tewas Gantung Diri

 

Saat ini Mank yang diproduseri dan dirilis oleh Netflix meraup 10 nominasi termasuk nominasi utama yaitu Sutradara Terbaik (David Fincher), Aktor Terbaik (Gary Oldman) dan Aktris Pendukung Terbaik (Amanda Seyfried) dan Film Terbaik.

Selain Gary Oldman sebagai aktor, film yang berlatarbelakang kehidupan tahun 1930-1n ini juga menampilkan Amanda Seyfried yang berperan sebagai Marion Davies, Lily Collins sebagai Rita Alexander, dan Tom Burke sebagai Orson Welles.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Variety


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x