Pesan Presiden Palestina kepada Joe Biden: Stabilitas Tercapai Jika Pendudukan Israel Berakhir

- 16 Mei 2021, 13:10 WIB
Aksi demontrasi pro-Palestina di Amerika Serikat.
Aksi demontrasi pro-Palestina di Amerika Serikat. /REUTERS/Kai Pfaffenbach

INDOBALINEWS – Gedung Putih menunjukkan dukungan yang kuat terhadap serangan Israel di wilayah Jalur Gaza, sebagai balasan atas serangan misil Hamas.

Tetapi, Presiden Amerika Serikat Joe Biden juga menyampaikan keprihatinan terkait korban warga sipil dan perlindungan para wartawan atas seruan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

Pada Sabtu, 15 Mei 2021 waktu setempat, Gedung Putih mengatakan bahwa Joe Biden berbagai ‘kekhawatiran’ tentang kekerasan antar komunal di Israel, dan meningkatkan ketegangan di Tepi Barat.

Baca Juga: Ketua DPR RI Puan Maharani Serukan Penghentian Serangan Israel ke Palestina 

Presiden negeri adidaya itu mendiskusikan Yerusalem dengan Benjamin Netanyahu dan mengatakan hendaknya lokasi tersebut menjadi tempat yang damai bagi orang-orang dari segala agama dan latar belakang.

Ia juga melakukan panggilan pertamanya dengan Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas, sejak menjabat sebagai Presiden AS.

Joe Biden menghubungi Mahmoud Abbas untuk mendiskusikan aksi kekerasan dan menyerukan agar Hamas berhenti menembakkan roket ke Israel.

“Biden mengungkapkan dukungan untuk langkah-langkah yang memungkinkan warga Palestina menikmati martabat, keamanan, kebebasan, dan kesempatan ekonomi yang pantas mereka dapatkan,” tutur Gedung Putih, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari USA Today, Minggu, 16 Mei 2021.

Baca Juga: Saling Serang Palestina dan Israel di Gaza, Ratusan Korban Tewas

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x