Muhammadiyah Desak PBB dan Dunia Internasional Jangan Tinggal Diam atas Konflik Israel Palestina

- 16 Mei 2021, 11:10 WIB
Profil Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir
Profil Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir /muhammadiyah.or.id/

INDOBALINEWS - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir meminta PBB dan dunia internasional tidak tinggal diam menyaksikan jatuhnya banyak korban warga sipil dalam konflik Israel dan Palestina.

Harapan Haedar Nashir disampaikan melalui akun twitternya @HaedarNs dikutip IndoBalinews Sabtu 15 Mei 2021.

Dalam unggahannya, Haedar menyatakan, Serangan brutal dan membabi buta yang terus dilakukan Israel di Jalur Gaza  telah menewaskan setidaknya  53 orang  termasuk 14 anak-anak, serta lebih dari 300 lainnya terluka dari warga Palestina.

Baca Juga: Teddy Gusnaidi: Kita Termakan Hoax bahwa Konflik Palestina Israel adalah Perang Agama

"Kekejaman Israel tersebut akan semakin meningkatkan eskalasi konflik bersenjata dan kekacauan yang kian meluas di kawasan-kawasan tersebut," tulisnya.

Dia mengingatkan, kondisi tidak menentu ini sudah berlangsung lebih sebulan dan berpeluang menambah bara konflik Israel dan Palestina yg berkepanjangan, sumber utamanya ialah keserakahan dan kebrutalan  Israel yg sampai sekarang tidak pernah memperoleh kendali dan hukuman dari dunia internasional.

Sejak pendudukan dan berdirinya negara Israel tahun 1948 di kawasan Yerusalem sebagai wilayah Palestina dan negeri tiga agama yaitu Islam, Kristen, dan Yahudi jazirah ini tidak pernah sepi dari prahara perang, kekerasan, dan konflik berkepanjangan.

Baca Juga: Janji Menhub Budi Karya, Tahun 2022 Pelabuhan Sampalan Nusa Penida Siap Beroperasi

"Kini Israel dengan ambisi politik ekspansionisnya yang berkepanjangan terus ingin memperluas kawasan kekuasaannya, yang menjadi sumber berbagai masalah di wilayah dan negara Palestina," cuitnya.

Dunia internasional jangan diam dan harus mengambil langkah tegas. Selama negara-negara yang tergabung dalam Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB)  tidak mengambil langkah maka Israel akan terus sewenang-wenang.

"Karena itu dunia internasional khususnya PBB dan semua negara di dunia internasional yang cinta kemerdekaan abadi hendaknya bertindak tegas terhadap segala bentuk kesewenang-wenangan Israel, serta tidak boleh melindunginya," tegasnya lagi.

Baca Juga: Rumah Tangganya Terasa Hambar, Arumi Bachsin Bermimpi Emil Dardak Nikah Lagi

Pihaknya meminta agar dihentikan segala bentuk kekerasan, kekejaman,  tindakan pengusiran, dan genosida Israel terhadap bangsa Palestina.

"Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengapresiasi sikap tegas Indonesia dalam membela Palestina dan mengutuk tindakan brutal Israel," demikian Haedar. ***

Editor: R. Aulia

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x