Pria 'Terkuat' Sejagad dengan 39 Isteri Meninggal, Butuh 30 Ekor Ayam Sekali Makan Malam Sekeluarga

- 16 Juni 2021, 08:03 WIB
Ziona Chana (kanan) berfoto bersama anggota keluarga di luar kediaman mereka di desa Baktawng di negara bagian Mizoram, India timur laut, 7 Oktober 2011. Ziona memiliki 39 istri, 94 anak, dan 33 cucu.
Ziona Chana (kanan) berfoto bersama anggota keluarga di luar kediaman mereka di desa Baktawng di negara bagian Mizoram, India timur laut, 7 Oktober 2011. Ziona memiliki 39 istri, 94 anak, dan 33 cucu. /REUTERS/Adnan Abidi

INDOBALINEWS - Ziona Chana yang sempat viral seantero jagad sebagai pria "terkuat" di dunia karena memiliki 39 isteri dengan ratusan anggota keluarga keturunannya, telah meninggal dunia.

Pria asal India bernama Ziona ini dilaporkan menghembuskan nafasnya di negaranya dan meninggalkan sedikitnya  94 anak, 39 menantu, dan 33 cucu.

Ziona adalah pemimpin sekte Kristen, Chana Pawl, yang dibentuk ayahnya sendiri pada 1942 lalu. Sekte ini memiliki sekitar 2.000 anggota dan membolehkan poligami.zion

Baca Juga: Kampung Tangguh Narkoba, Benteng Pertahanan Jaga Masyarakat

Seperti yang dilansir Antara Rabu 16 Juni 2021 dari Reuters Ziona sempat mengucap bisa menambah lagi isterinya dan merasa diberi anugrah istimewa oleh Tuhan karena diberi banyak orang untuk ia jaga.

"Hari ini saya merasa seperti anak istimewa Tuhan. Dia memberi saya begitu banyak orang untuk dijaga," kata Ziona asal Mizoram India, semasa hidupnya.

Sekte Chana Pawl disebut memungkinkan para lelaki memiliki istri sebanyak mungkin. Berdasarkan laporan The Telegraph, Ziona bahkan menikahi sepuluh istrinya dalam rentang waktu hanya setahun. Dia juga dikatakan menikahi wanita miskin di desa terdekat sehingga bisa menjaga mereka.

Baca Juga: Gagal Paham, Mau Beramal Beli Kambing Kurban, Kok Dari Hasil Curi Motor

Ziona menikahi istri pertamanya, Zatthiangi, ketika dia berusia 17 tahun. Wanita itu kemudian bertanggung jawab mengatur berbagai hal terkait kegiatan rumah tangga. Dia memberi tahu istri-istri lainnya, kapan mereka harus bersih-bersih, mencuci, dan memasak di rumah.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x