Pele Meninggal Dunia, Presiden Brazil Keluarkan Dekrit Hari Berkabung Nasional 3 Hari

- 30 Desember 2022, 13:17 WIB
Penghormatan Terakhir Bagi Sang Legenda Pele, Pemerintah Brasil Berlakukan 3 Hari Libur Nasional
Penghormatan Terakhir Bagi Sang Legenda Pele, Pemerintah Brasil Berlakukan 3 Hari Libur Nasional /REUTERS/Andrea Koma/

INDOBALINEWS - Menyusul kabar legenda sepakbola dunia asal Brazil, Pele meninggal, pecinta bola seantero jagad mengungkapkan rasa duka cita.

Sejumlah pertandingan sepakbola yang digear di banyak negara, menyempatkan diri untuk sejenak menundukkan kepala mengenang pria bernama lengkap Edson Arantes do Nascimento yang terkenal dengan sebutanbocah ajaib dari Sao Paulo ini.

Salah satunya adalah pertandingan di Prancis Kamis 29 Desember 2022, foto Pele dipampang dalam layar raksasa kala pertandingan Ligue 1 Prancis antara Olympique de Marseille dan Toulouse FC di Stadion Velodrome di Marseille, Prancis.

Baca Juga: Idola K Pop, New Jeans Berbagi Kasih dengan Anak Anak Tuna Rungu yang Tak Mampu

Sementara itu Presiden Brazil Jair Bolsonaro tak lama usai kabar Pele meninggal, mengumumkan negaranya tiga hari berkabung nasional untuk menghormati Pele yang menghembuskan nafas terakhir di usia 82 tahun.

Langkah itu diumumkan dalam sebuah dekrit yang diterbitkan dalam edisi tambahan surat kabar pemerintah dan ditandatangani oleh presiden yang bakal segera meninggalkan jabatannya Minggu pekan ini tersebut.

Baca Juga: Cuaca Buruk Akibat Badai Siklon Tropis Ellie Mulai Ganggu Arus Penerbangan

Bolsonaro menyebut pemain yang dianggap oleh banyak orang sebagai yang terhebat sepanjang masa sebagai orang yang "membuat Brazil terkenal ke seluruh dunia."

"Pele mengubah sepak bola menjadi kebahagiaan dan seni," tulis sang presiden dalam akun media sosialnya seperti dikutip Antara dari AFP.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: AFP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x