Ronaldo Pecahkan Rekor, Pele Ucapkan Selamat

- 16 Maret 2021, 09:16 WIB
Megabintang Juventus Cristiano Ronaldo merayakan gol ke gawang Crotone.
Megabintang Juventus Cristiano Ronaldo merayakan gol ke gawang Crotone. /Twitter/@Cristiano

INDOBALINEWS - Cristiano Ronaldo menunjukkan kelasnya dalam laga pekan ke-27 Serie A Liga Italia, Senin 15 Maret 2021, ketika Juventus bertandang ke markas Cagliari. Dalam laga tersebut, Cristiano Ronaldo sukses mencetak hattrick.

Tiga gol tersebut tidak saja membawa Juventus menang 3-1 atas tuan rumah, namun sekaligus mengantar Ronaldo kokoh di posisi puncak daftar top skor sementara Liga Italia dengan 23 gol.

Bukan itu saja, tambahan tiga gol ini juga mengantar Ronaldo memecahkan rekor milik legenda hidup sepakbola Brazil, Pele.

Baca Juga: Gaduh Wacana Presiden Tiga Periode, Jokowi: Saya Tidak Berminat

Baca Juga: Beyonce Cetak Rekor dalam Sejarah Grammy Awards

Dengan tambahan 3 gol, kini Ronaldo mengoleksi total 770 gol dalam pertandingan resmi atau melampau rekor gol Pele. Pada 2 Maret 2021 lalu, Ronaldo telah menyamai rekor 767 gol milik Pele.

Bintang Portugal ini pun mengumumkan rekor baru tersebut melalui akun Instagramnya.

"Saya dipenuhi dengan kegembiraan dan kebanggaan ketika mengumumkan gol yang menempatkan saya di puncak daftar pencetak gol dunia, melampaui rekor Pele, sesuatu yang tidak pernah saya impikan saat tumbuh sebagai anak dari Madeira," tulis Ronaldo, kepada 270 juta followersnya di Instagram.

Menanggapi hal ini, melalui akun Instagram miliknya, Pele dengan penuh bangga mengucapkan selamat kepada Ronaldo.

"Selamat atas pemecahan rekor gol saya dalam pertandingan resmi," tulis pemain berusia 80 tahun itu.

Baca Juga: Unik, Dua Pulau di Korea Selatan Ini Disulap Jadi Serba Ungu

Baca Juga: Antara Betrand Peto, Anneth dan Alifa Dibumbui Kisah Cinta Segitiga Ala Film Kuch Kuch Hota Hai?

"Saya sangat mengagumi Anda, saya suka melihat Anda bermain dan ini bukan rahasia bagi siapa pun. Satu-satunya penyesalanku adalah tidak bisa memelukmu hari ini," tulis Pele.

Dari total 770 gol Ronaldo, 668 gol dia ciptakan untuk beberapa klub sepak bola, yakni lima untuk Sporting Lisbon, 118 untuk Manchester United, 450 untuk Real Madrid dan 95 untuk Juventus. Ronaldo juga mencetak 120 gol untuk Timnas Portugal.

Adapun Pele, satu-satunya pemain dalam sejarah yang memenangkan tiga Piala Dunia, mengklaim telah mencetak total 1.283 gol. Sebanyak 768 gol dalam pertandingan resmi, dan sisanya dalam pertandingan tidak resmi.

Baca Juga: Respon Perempuan Terhadap Efek Vaksin Lebih Kuat Dari Pria, Cari Tahu Penyebabnya

Namun beberapa media menempatkan Josef Bican dari Ceko dengan 805 gol, di atas Ronaldo dan Pele.

Mantan striker Brazil Romario juga mengklaim telah mencetak 1.000 gol dalam karirnya, termasuk pertandingan tidak resmi. Sumber lain menyebutkan dia mencetak 772 gol.***

Editor: M Susanto Edison


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x